Sukses

Pembangunan Jembatan Asa di Lebak Banten Terus Dikebut

Jika semua berjalan sesuain rencana, Jembatan Asa ini bisa digunakan usai Lebaran nanti.

Liputan6.com, Banten - Jembatan Asa bantuan dari pemirsa SCTV masih dalam proses pembangunan. Jembatan ini berada persis di sebelah jembatan gantung yang kondisinya semakin mengkhawatirkan. Bila putus tersapu banjir, akibatnya 10 kampung di Desa Jayasari akan terisolir untuk menuju akses Jalan Raya Cimarga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (8/7/2015), pembangunan Jembatan Asa kini terus di kebut. Sejauh ini pembangunan jembatan asa tidak menemui kendala apapun. Karena itu diharapkan jembatan asa ini bisa digunakan warga usai Lebaran nanti.

Warga tentu senang dengan pembangunan jembatan ini. Mereka akan merasa tenang saat menyeberang dan tak lagi cemas saat menyeberangi jembatan.

Jembatan sepanjang 70 meter ini membentang dan membelah Sungai Ciujung. Selama ini banyak warga yang jatuh ke sungai saat menyeberang ketika banjir tiba. Jembatan ini juga menjadi satu-satunya akses dari warga 10 kampung di Desa Jayasari, untuk bisa beraktivitas. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini