Sukses

Hari Pertama Puasa, Banyak PNS di Garut Bolos Kerja

Hari pertama pelaksanaan ibadah puasa, sejumlah PNS di Sekretariat Daerah Pemkab Garut, Jawa Barat banyak yang bolos kerja.

Liputan6.com, Garut - Hari pertama pelaksanaan ibadah puasa sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sekretariat Daerah Pemkab Garut, Jawa Barat banyak yang bolos kerja.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (18/6/2015), pada hari pertama puasa, sejumlah PNS terpantau bolos kerja. Hal ini terlihat pada aktivitas apel pagi yang berlangsung di lapangan Setda Garut pagi tadi.

Lapangan upacara yang biasanya dipenuhi oleh ratusan PNS di lingkungan Setda Garut pagi tadi terlihat lengang.

Saat diperiksa ke kantor dinas catatan sipil, terlihat di kursi dan meja kerja masih kosong. Pelayanan publik hanya dilayani oleh siswa magang atau praktik kerja lapangan. Sekretaris Daerah Kabupaten Garut mengelak jika disebut bolos kerja.

Sementara di Klaten, Jawa Tengah, pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja selama bulan puasa jam kerja berkurang selama 1 jam.

Dengan pengurangan jam kerja diharapkan para PNS tak terlambat masuk kerja lagi dan pelayanan publik berjalan lancar. (Nda/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.