Sukses

Jelang Arus Mudik, Tol Cikampek-Palimanan Hampir Rampung

Para pemudik lebaran yang akan melewati Jalur Pantura, Jawa Barat tampaknya tidak perlu lagi bermacet ria.

Liputan6.com,Purwakarta - Para pemudik lebaran yang akan melewati Jalur Pantura, Jawa Barat tampaknya tidak perlu lagi bermacet ria. Sebab, pembangunan Tol Cikampek-Palimanan atau Cikapali sepanjang 116 kilometer itu hampir rampung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (4/6/2015), pihak pengembang kini tengah menyelesaikan pembangunan Jembatan Ciherang sepanjang 200 meter.

Nampak bagian yang belum rampung adalah rest area dan SPBU. Sehingga diimbau kepada pemudik agar mengisi penuh kendarannya dengan BBM sebelum melewati ruas tol ini.

Begitu juga di ruas yang melewati kawasan Subang. Jalan bebas hambatan ini sudah terlihat mulus meski pembatas jalan belum rampung. Sejumlah rambu lalu lintas yang akan memandu pengguna jalan juga tengah dipasang.

Jika jalan tol ini rampung, waktu tempuh dari Jakarta menuju Cirebon bisa menjadi 4 jam dari waktu normal 6 hingga 7 jam atau saat puncak arus mudik lebaran. Karena waktu tempuh selama ini yang bisa mencapai belasan jam diharapkan bisa dipangkas beberapa jam lebih singkat. (Mar/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.