Sukses

Di Mata Pengembang, PS 4 Lebih 'Seksi' Dibanding Xbox One

Selain PS4 dan Xbox One, sejumlah konsol game generasi lawas masih diminati oleh para pengembang.

Kehadiran game dalam tablet dan ponsel pintar dianggap belum mampu menggeser loyalitas pecinta game. Pengalaman dan tantangan saat menggunakan konsol game diklaim belum dapat tergantikan dengan kehadiran tablet dan ponsel.

Sejumlah perusahaan seperti Sony, Microsoft, dan Nintendo hingga kini masih setia merilis konsol game generasi terbaru. Dukungan game pun mulai disediakan untuk meluluhkan hati gamer dunia.

Selain gamer, perusahaan pembesut konsol game ini juga berupaya membidik sejumlah pengembang untuk menghadirkan game besutan mereka. Dalam sebuah polling yang melibatkan lebih dari 2.600 pengembang game asal Amerika Utara terlihat sejumlah konsol game mulai dilirik oleh para pengembang.

Dilansir Nintendolife, sekitar 19,66% pengembang game memilih PlayStation 4 sebagai platform bagi game besutannya mereka. Selain PS4, Xbox One menjadi platform kedua yang dilirik oleh sekitar 16,95% pengembang game.

Konsol game lain besutan Sony dan Microsoft masih menjadi favorit bagi kalangan pengembang. Selain PS4 dan Xbox One, sejumlah konsol game generasi lawas masih diminati oleh para pengembang.

Meski begitu konsol game Nintendo Wii dan Wii U juga masih memiliki peminat tersendiri. Sekitar 4,42% dan 0,95% pengembang masing-masing mengaku tertarik untuk membesut game untuk perangkat Nintendo Wii U dan Nintendo Wii.

Baca juga:
Penjualan Konsol Game Melonjak, PlayStation 4 Terlaris!
100 Judul Game Baru Sambangi PS4 Tahun Ini
Microsoft Bakal Rilis Xbox One Murah?
2,1 Juta Copy Game Eksklusif PlayStation 4 Ludes Terjual

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini