Sukses

Resolusi Kamera Samsung Galaxy S5 Terungkap Lewat Foto

Sebuah foto jepretan dari Galaxy S5 menunjukkan kualitas kamera yang disematkan Samsung pada produk baru andalannya itu.

Menjelang digelarnya acara Unpacked 5 yang akan diselenggarakan Samsung untuk memperkenalkan Galaxy S5, berbagai rumor terkait produk ini terus menyeruak. Rumor-rumor itu mengungkap berbagai fitur dan spesifikasi yang akan dibawa pada smartphone andalan Samsung mendatang itu.

Salah satu rumor yang banyak beredar adalah seputar kamera yang akan disematkan di Galaxy S5. Kabarnya penerus keluarga seri Galaxy S itu tidak akan menawarkan kamera 20 megapiksel (MP).

Bocoran teranyar yang muncul seakan mengamini kabar tersebut. Sebuah foto jepretan dari Galaxy S5 menunjukkan kualitas kamera yang dipakaikan Samsung pada produk jawaranya itu.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, foto sampel dari operator AT&T menggunakan Galaxy S5 mengungkap sensor kamera 16 MP sebagai kamera utamanya. Ponsel yang dipakai terlihat memiliki nomor model number SM-G900A.

Informasi detil pada lembaran Exif yang bocor ke media menjadi pembuka tabir fitur kamera Galaxy S5. Resolusi penuh hasil foto sampel tercatat 5318 x 2988 piksel, yang berarti resolusi kameranya mencapai 15,9 MP. Data itu sesuai dengan rumor kamera 16 MP yang selama ini beredar.

Selain sensor kamera, bukaan lensa f/2.2 pun terungkap dari bocoran data tersebut. Fitur yang biasa dikenal sebagai aperture itu diharapkan membantu pengguna ketika mengambil foto dalam kondisi cahaya minim.


Baca juga:
Samsung Bocorkan Fitur Galaxy S5 Lewat Foto Unpacked 5
Hasil Benchmark Tunjukkan Galaxy S5 Kalahkan Note 3
Samsung Ungkap Waktu Peluncuran Galaxy S5
Inikah Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S5?
Samsung Galaxy S5 Siap Masuk Indonesia?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini