Sukses

Disewakan iPhone Berisi Flappy Bird, Berminat?

Anda belum sempat men-download Flappy Bird? Jangan khawatir karena sekarang ada seseorang yang menyewakan iPhone 5 yang berisi game itu.

Pria asal Amerika Serikat, Jeff Nelson, tak ingin menyerah begitu saja setelah iPhone 5 berisi Flappy Bird miliknya yang dipampang di eBay tak laku terjual.

Kemudian Nelson pun langsung menyewakan handset-nya tersebut dengan banderol US$ 1 atau sekitar Rp 12 ribu per menit. Untuk menarik perhatian, ia mengiklankan bisnis barunya itu di situs Craigslist.

"Saya menyadari ada banyak orang yang ingin memainkan Flappy Bird, terutama bagi orang yang belum sempat men-download game ini," kata Nelson, seperti dikutip dari The Telegraph, Kamis (13/2/2014).

Sebagai seorang ekonom tentunya ia memahami dunia marketing. "Di Craigslist banyak orang yang coba menjual perangkat elektronik dengan harga selangit. Saya lebih memutuskan untuk menyewakan perangkat saya dengan harga US$ 1 per menit," tambah Nelson.

Dengan strategi itu, lanjut Nelson, mereka bisa mengukur ketangkasannya saat bermain Flappy Bird. Mereka juga tak perlu membeli perangkat dengan harga yang sangat mahal. Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, ia berencana akan menyewakan iPhone 5 berisi Flappy Bird miliknya di area yang tak jauh dari rumahnya, seperti Washington DC.

"Sejujurnya, Flappy Bird adalah permainan yang menjengkelkan. Skor tertinggi saya hanya enam. Saya tidak pandai bermain game dan hanya bermain selama sekitar 20 menit." ungkapnya.

Nelson sebelumnya diketahui sempat melelang iPhone 5 miliknya itu di eBay dengan tawaran harga mencapai US$ 1.200 atau sekitar Rp 14,4 juta. Namun tak lama kemudian, pihak eBay langsung membatalkan semua listing penjualan dan lelang smartphone atau tablet yang berisi Flappy Bird.

Alasan eBay menghapus semua daftar lelang dan penjualan smartphone tersebut adalah karena mereka telah melanggar ketentuan jual-beli yang telah ditetapkan.


Baca juga:
eBay Hapus Listing Ponsel Yang Berisi Flappy Bird
iPhone 5S Berisi Flappy Bird Dijual Rp 730 Jutaan di eBay
Resmi Ditarik, Flappy Bird `Aspal` Beredar di Google Play Store
Flappy Bird Sudah Tak Bisa di-Download, Permainan Berakhir
Mendadak Populer, Flappy Bird Cuma Beruntung Saja!
Ini Alasan Kenapa Game Flappy Bird Begitu Populer
Kisah di Balik Game 'Nyandu' Flappy Bird

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini