Sukses

Google Glass Mulai Diadopsi Maskapai Penerbangan

Setelah digunakan oleh kepolisian New York untuk dipakai dalam aktivitas patroli anggotanya, kini dilaporkan giliran maskapai penerbangan Virgin Atlantic yang mengadopsi penggunaan Google Glass.

Seperti dilansir laman The Verge, Virgin Atlantic memutuskan untuk mengujicoba penggunaan Google Glass selama enam minggu. Google Glass digunakan oleh para petugas check-in di lounge Upper Class bandara Heathrow, London.

Google Glass dimanfaatkan untuk mengidentifikasi data para penumpang. Ini artinya, dengan memanfaatkan Google Glass, para penumpang pesawat tak perlu lagi mengantri berlama-lama untuk mengklarifikasi berbagai data sewaktu check-in. Sebab, para petugas check-in sudah dapat mengetahuinya hanya dengan mengarahkan pandangan kepada penumpang menggunakan Google Glass.

Selain itu, teknologi yang ada pada Google Glass juga memungkinkan para petugas Virgin Atlantic untuk memberitahu kepada penumpang informasi mengenai perjalanan dan juga cuaca di tempat tujuannya nanti.

Sebelumnya New York Police Department (NYPD) dilaporkan telah lebih dulu memanfaatkan Google Glass untuk merekam aksi di lapangan. Hasil rekaman videonya kemungkinan dapat digunakan sebagai bukti dalam proses hukum di pengadilan.


Baca juga:
Google Glass Perkuat Kepolisian Amerika Serikat
Tahun Ini, Samsung Akan Luncurkan Galaxy Glass?
[VIDEO] Ketika Google Glass Digunakan Untuk Memadamkan Api
Pro-Kontra Google Glass, Diusir dari Restoran dan Bioskop
Sensasi Berhubungan Intim Menggunakan Google Glass