Sukses

Bos Apple Hadiahi Bos China Mobile `iPhone 5S Emas`, Untuk Apa?

Puas dengan kerjasama yang terjalin, CEO Apple Tim Cook hadiahi sebuah iPhone 5S berbalut emas kepada Chairman China Mobile Xi Guohua.

Penantian panjang perusahaan telekomunikasi China Mobile akan kehadiran ponsel besutan Apple akhirnya menemukan titik terang. Apple akhirnya melunak dan bersedia merilis varian khusus untuk iPhone 5S dan 5C yang kompatibel dengan jaringan TD-SCDMA milik China Mobile.

Sejak membuka pemesanan awal beberapa pekan lalu, Apple nampak puas dengan torehan angka penjualan kedua handset besutannya tersebut.

Merasa sukses dengan jalinan kerjasama perdana dengan China Mobile, CEO Apple Tim Cook pun tak sungkan-sungkan menghadiahi sebuah iPhone 5S berbalut emas kepada Chairman China Mobile Xi Guohua.

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC, Cook menyebut sesi penjualan iPhone 5S dan 5C dengan China Mobile sebagai sebuah langkah penting untuk kedua perusahaan. Dalam kesempatan tersebut, Xi melontarkan rencananya untuk beralih menggunakan smartphone ikonik Apple.

Sejak Apple mengumumkan rencananya untuk menjalin kerjasama dengan operator terbesar di Negeri Tirai Bambu itu, sejumlah analis memprediksi angka penjualan iPhone terbaru akan melonjak drastis. Analis memprediksi angka penjualan dua varian iPhone terbaru itu dapat menembus angka 10 juta hingga 30 juta unit.

Laporan terbaru CNBC seperti dilansir Phone Arena, Kamis (16/1/2014), hingga saat ini China Mobile telah menerima pre-order 1,2 juta iPhone 5S dan 5C. iPhone 5S dibanderol mulai 5288 Yuan atau sekitar Rp 10,5 juta, sedangkan iPhone 5C dipasarkan mulai 4.488 Yuan atau Rp 8,9 jutaan. (vin/isk)


Baca juga:
iPhone 6 Akan Jadi Smartphone Tertipis di Dunia?
Nih, Smartphone Tertipis di Dunia Besutan China
Perubahan Desain Radikal, Ini Bentuk iPhone 6?
iPhone Layar Besar Akan Diperkenalkan Mei?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini