Sukses

Google `Kawinkan` Gmail dan Google Plus

Saat Anda menulis email melalui layanan Gmail, Google nantinya akan memberikan saran sejumlah koneksi G+ sebagai penerima pesan.

Google hari ini mengumumkan integrasi baru antara Gmail dan Google+ melalui email pemberitahuan ke para pengguna layanannya. Integrasi tersebut memungkinkan daftar pertemanan Anda muncul dalam auto complete saat Anda menulis email di layanan Gmail.

Perusahaan asal Mountain View, California ini memastikan fitur barunya tersebut akan segera dirilis dalam beberapa hari mendatang untuk semua pengguna Gmail dan Google+. Saat Anda menulis email, Google nantinya akan memberikan saran sejumlah koneksi G+ sebagai penerima pesan.

Integrasi ini memungkinkan Anda mengirim pesan ke teman G+ dan sang penerima email tidak akan mengetahui alamat email Anda. Jangan khawatir dengan privasi, Google memastikan jika email Anda sudah dibalas maka keduanya dapat saling mengetahui alamat email satu sama lain.


Gmail juga memungkinkan pengguna menerima email dari luar lingkaran pertemanan yang Anda miliki di G+. Semua email yang masuk dapat di-filter dalam kategori Social dalam menu Inbox.

Layanan email besutan Google ini juga memungkinkan pengguna melakukan pengaturan siapa saja yang bisa mengirimkan pesan elektronik kepada Anda. Misalnya teman di luar lingkaran pertemanan, orang-orang dalam lingkaran pertemanan atau tidak satu pun.



Di awal kehadirannya nanti, integrasi ini bisa diakses oleh pengguna Gmail dan G+ melalui perangkat komputer. (vin/dew)



Baca juga:
Diam-diam Google+ Mulai Dominasi Media Sosial
Gmail Untuk Android Sekarang Bisa Unduh File Zip

File Lampiran di Gmail Kini Bisa Disimpan di Google Drive
Gmail Untuk Android Akan Dihujani Iklan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini