Sukses

Pengapalan Smartphone Tahun 2013 Capai 1 Milyar

Laporan terbaru dari lembaga riset IDC memperkirakan akan ada satu milyar smartphone yang dikapalkan sepanjang tahun 2013.

Perangkat smartphone masih terus mengalami pertumbuhan yang signifikan di pasar ponsel dunia. Laporan terbaru dari lembaga riset International Data Corporation (IDC) memperkirakan akan ada satu milyar smartphone yang dikapalkan sepanjang tahun 2013.

Jumlah yang disebutkan dalam laporan yang baru diungkap tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 40% dibandingkan pengapalan yang dilakukan semua vendor smartphone pada tahun lalu.

Menurut laporan IDC, sebagaimana dilansir GSM Arena, Rabu (27/11/2013), sejumlah pasar yang terbilang matang akan memasuki masa saturasi atau kejenuhan. Hal itu akan berdampak pada pergeseran pertumbuhan pasar smartphone ke negara yang berkembang yang masih belum cukup matang.

Pertumbuhan yang berlangsung di masa mendatang diprediksi IDC akan lebih mengarah pada perangkat yang lebih murah. Permintaan pada perangkat murah diperkirakan akan tinggi di pasar negara berkembang di sekitar Asia Pasifik, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika.

Ke depannya, pengiriman perangkat smartphone diprediksi akan meningkat menjadi 1,7 milyar di tahun 2017. Selama empat tahun ke depan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan pengiriman smartphone diprediksi akan mencapai 18,4%. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini