Sukses

Microsoft Rilis Aplikasi Pendamping Xbox One

Aplikasi ini kompatibel pada semua platform, termasuk Android, iOS , Windows Phone 8, dan Windows 8/RT.

Pekan lalu, sebelum PlayStation 4 (PS4) diluncurkan, Sony memperbaharui aplikasi pendamping PlayStation untuk PS4. Kali ini giliran Microsoft yang merilis aplikasi pendamping untuk Xbox One.

Peluncuran Xbox One sendiri disinyalir akan berlangsung hari Jumat minggu ini waktu setempat. Untuk mendukung mobilitas, Microsoft secara resmi merilis sebuah aplikasi pendamping untuk konsol terbarunya itu dengan nama SmartGlass.

Kabar baiknya, menurut yang dilansir Phone Arena, Jumat (22/11/2013), aplikasi itu kompatibel pada semua platform, termasuk Android, iOS , Windows Phone 8, dan Windows 8/RT.

Fungsinya mirip dengan aplikasi PS4, di mana terdapat pilihan layar kedua untuk meningkatkan game yang dimainkan atau film yang ditonton. Selain itu Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menavigasi sistem dan mengontrol media.

Salah satu fitur tambahan yang memukau adalah SmartGlass dapat digunakan untuk menjelajah web melalui TV Anda. Bahkan ketika Anda sedang tidak ada di rumah, Anda dapat melakukan sesuatu secara remote.

Di antaranya seperti dapat memantau piala kemenangan, mengirim pesan ke teman, melakukan streaming permainan, dan meminta bantuan kepada teman dalam permainan Anda. Salah satu fitur terbaik yang dimiliki SmartGlass adalah Anda dapat menelusuri konten dan pin ke dashboard Anda.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini