Sukses

BlackBerry Z30 Resmi Mendarat di Indonesia

Smartphone ini menjadi perangkat pertama BlackBerry yang menggunakan layar sentuh penuh seluas 5 inci dan sistem operasi BlackBerry 10.2.

BlackBerry akhirnya secara resmi meluncurkan handset andalan terbarunya, BlackBerry Z30 di Tanah Air. Smartphone ini menjadi perangkat pertama BlackBerry yang menggunakan layar sentuh penuh seluas 5 inci.

Di kesempatan yang sama, BlackBerry juga meluncurkan sistem operasi BlackBerry 10.2 dan untuk pertama kalinya disematkan pada handset ini. Berbagai peningkatan dan fitur terbaru yang lebih produktif dihadirkan pada versi update sistem operasi tersebut.

"BlackBerry Z30 merupakan handset pertama dari kami yang memakai layar AMOLED 5 inci. Platform BlackBerry 10.2 juga pertama kalinya hadir di handset ini," kata Maspiyono Handoyo, Country Managing Director BlackBerry Indonesia di acara peluncuran BlackBerry Z30 di House Glass, Jakarta, Selasa (19/11/2013).

"Ponsel baru ini bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan hiburan maupun kerja. Platform dan ponselnya merupakan gabungan pas yang bisa memudahkan penggunanya dalam beraktivitas," papar Maspiyono.

Handset yang disebut-sebut sebagai penerus Z10 itu dibenami prosesor dual-qore 1,7Ghz dengan kartu grafis Adreno 320. Baterai di BlackBerry Z30 berkapasitas 2.880 mAh yang diklaim bisa tahan dipakai bekerja selama 25 jam.

Perangkat jawara terbaru dari BlackBerry tersebut mulai tersedia di Indonesia pada tanggal 23 November 2013 dengan pilihan warna hitam dan harga eceran Rp 7,999 juta. Bila ingin mendapatkan harga yang lebih murah, Anda bisa mengikuti proses pemesanan awal (pre-order) yang disediakan berbagai operator dan situs e-commerce. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini