Sukses

Lupakan Persaingan, Microsoft Ucapkan Selamat Untuk PS4

Sehari setelah peluncuran PlayStation 4, Microsoft diketahui mengirimkan sebuah ucapan selamat untuk Sony.

Persaingan bisnis konsol game antara Microsoft dan Sony kian memanas. Keduanya pun sama-sama memiilih bulan November sebagai bulan 'keramat' untuk kemunculan generasi terbaru Xbox dan PlayStation.

Namun Sony justru telah mencuri start dengan lebih dahulu meemperkenalkan PlayStation 4 pada 15 November kemarin. Sedangkan Microsoft kabarnya baru akan meluncurkan Xbox One jelang akhir bulan nanti.

Yang menarik, kedua perusahaan yang biasanya kerap melontarkan hujatan dan bersaing, kali ini justru menunjukkan nuansa kekerabatan. Sehari setelah peluncuran PlayStation 4, Microsoft diketahui mengirimkan sebuah ucapan selamat untuk Sony.

"Congratulation on your launch, Sony," tulis Xbox melalui Twitter seperti dikutip dari laman Cnet, Senin (18/11/2013).

Microsoft seakan ingin menunjukkan sikap sportif dan respect  dengan kehadiran Sony PlayStation 4 yang sudah lebih dahulu dibandingkan Xbox One. PlayStation 4 sendiri sudah dilengkapi dengan sistem grafis yang lebih kuat yakni kehadiran prosesor eight-core x86 dan memori RAM 8 GB.

Konsol ini juga dilengkapi Gaikai, sebuah layanan game berbasis cloud yang dapat men-streaming konten video game, dan PlayStation App di mana game-game PS4 bisa dimainkan di smartphone dan tablet sebagai layar kedua. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini