Sukses

Google Play Music Segera Sambangi iOS Bulan Ini

Aplikasi musik besutan Google itu diketahui akan menyambangi perangkat Apple pada akhir bulan November ini.

Aplikasi pemutar musik yang sebelumnya tersedia di perangkat berbasis Android dipastikan akan tersedia juga untuk platform lain. Menurut Google, aplikasi musik miliknya itu akan segera menyambangi perangkat besutan Apple.

Sebelumnya pada bulan Mei lalu, Wakil Presiden Senior Google untuk Android, Chrome, dan Aplikasi, Sundar Pichai sebenarnya telah memastikan bahwa Google Play Music All Access akan menyambangi perangkat berbasis iOS. Namun tak disebutkan kapan aplikasi itu akan hadir.

Kini melalui bocoran yang dikemukakan oleh @evleaks, diketahui bahwa aplikasi musik besutan Google itu akan menyambangi perangkat Apple pada akhir bulan November.

Seperti diwartakan Pocket-lint, Jumat (15/11/2013), aplikasi ini kabarnya tengah diuji coba secara internal dengan melibatkan sejumlah karyawan Google pada bulan Oktober kemarin. Google disinyalir tengah berupaya memperbaiki sejumlah bug yang kemungkinan muncul sebelum aplikasi tersebut secara resmi dirilis.

Layanan musik milik Google sebenarnya menawarkan hal yang sama layaknya Apple iTunes. Namun Google Play Music merupakan versi layanan musik yang lebih murah dan kebebasan untuk digunakan pada perangkat Android dan browser komputer.

Selain itu Google Play Music juga menawarkan fitur untuk mengenali musik dan nama penyanyi layaknya yang ditawari iTunes Match. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.