Sukses

BlackBerry Bantah Google PlayStore Hadir di BB Z10

Kabar yang sempat menyebut bahwa BlackBerry akan beralih mengadopsi sistem operasi Android secara terang-terangan dibantah oleh perusahaan. Padahal beberapa hari lalu sebuah screenshot beredar di forum, yang menunjukkan toko aplikasi online Google PlayStore muncul di ponsel BB Z10.

BlackBerry memastikan pihaknya tidak ada rencana untuk mengadopsi Android pada perangkat berbasis BlackBerry 10. Bahkan perusahaan asal Kanada ini memastikan jika bocoran yang beredar tersebut hanya sekedar rumor.

"Tidak ada rencana untuk memberikan dukungan bagi Google Play pada perangkat BlackBerry. BlackBerry World akan tetap menjadi sumber utama untuk aplikasi terpercata dan dikuratori. Kami terus mendukung standar terbuka dan alat bersifat open source sehingga para pengembang dapat terus menciptakan aplikasi besar pada salah satu platform pengembangan yang kami dukung," tulis pihak BlackBerry seperti dilansir laman Crackberry, Rabu (13/11/2013).

Kuat dugaan jika kemunculan toko aplikasi Google pada perangkat besutan BlackBerry merupakan proses uji coba internal untuk pembaruan sistem operasi Bb 10.2.1. Namun BlackBerry memastikan jika rumor yang beredar tersebut bukan dari pihak internal perusahaan, namun dari pihak pengembang.

Sesaat setelah mengumumkan diri batal dijual, CEO baru John S Chen memang telah memproklamirkan jika perusahaan yang dipimpinnya akan tetap fokus mengembangkan perangkat. Bahkan dengan penuh percaya diri Chen menyebut jika perusahaan belum berniat untuk beralih mengadopsi sistem operasi Android. (vin/dew)


Baca juga:
Google PlayStore Ada di BB Z10, BlackBerry Beralih ke Android?
CEO Baru BlackBerry : Kami Tak Akan Beralih ke Android

 

Loading