Sukses

Pendiri Kecewa YouTube Disinkronisasi dengan Google Plus

Melalui channel YouTube pribadinya, Jawed Karim mengutarakan kekecewaannya tentang sinkronisasi akun Google Plus dengan YouTube.

Sejak beberapa hari terakhir, Google menghadirkan pembaruan dengan mensinkronisasi akun Google Plus dengan situs berbagi video YouTube. Sinkronisasi tersebut memungkinkan para pengakses Youtube mengomentari video dengan menggunakan akun sosial media tersebut.

Sayangnya tidak semua pengguna menyukai pembaruan tersebut. Salah satu pendiri YouTube ikut kecewa dengan pembaruan yang dihadirkan Google tersebut. Dia adalah Jawed Karim, orang pertama yang mengunggah video berjudul 'Me at the zoo' pada tahun 2006.

Melalui channel YouTube pribadinya, Jawed Karim mengutarakan kekecewaannya. "Why do f*** do I need a Google + account comment on a video?" tulis Jawed dengan nada kecewa seperti dikutip dari laman The Next Web, Senin (11/11/2013).


Namun sejumlah pihak meragukan keaslian komentar yang tersedia di channel pribadi Jawed tersebut. Belum ada konfirmasi terkait dengan komentar kekecewaan sang pendiri untuk pembaruan yang diboyong Google kali ini.

Sinkronisasi Youtube dengan akun sosial media G+ disebut Google untuk meminimalisir jumlah pengguna yang melontarkan komentar bernada 'spaming'. Mengingat semua inisial asli pengguna akan terlihat saat mengomentari salah satu video di Youtube. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini