Sukses

Scanner Portabel Mungil, Bisa Dibawa Kemana Saja

Kini sudah ada scanner model portabel yang fleksibel yang bisa dibawa ke manapun Anda pergi dan digunakan di manapun.

Scanner model flatbed bisa membuat meja kantor Anda terasa sempit, apalagi alat itu harus terhubung ke komputer agar bisa digunakan. Sekarang itu tidak akan terjadi lagi.

Kini sudah ada scanner model portabel yang bisa dibawa ke manapun dan digunakan di manapun. Scanner portabel itu bernama Doxie Flip, bisa digunakan untuk memindai foto, surat berharga, buku, dan dokumen apapun yang ingin Anda digitalkan.

Bahkan scanner ini tidak perlu dihubungkan ke komputer. Dan ingat, ini bukanlah scanner portabel jenis sheetfed yang hanya bisa memindai dokumen per lembar.

Menurut yang dilansir Life Hacker, Jumat (8/11/2013), Doxie Flip dilengkapi baterai yang bisa diisi ulang untuk menunjang mobilitas Anda dan baterainya bisa digunakan untuk men-scan hingga 200 kali (dalam sekali isi ulang). Ukurannya pun cukup mungil (26 x 16,4 x 31,4 cm) dan ringan (570 gram) sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas laptop Anda.

Seperti yang telah disebutkan, Anda tidak perlu komputer untuk menggunakan Flip Doxie karena hasil scan-nya bisa langsung disimpan di kartu memori SD sebesar 4 GB. Jika ingin mengimpor ke komputer, cukup keluarkan kartu SD dan pasang langsung ke komputer atau Anda dapat menggunakan adaptor 'SD-to-USB'.

Area pemindainya sendiri berukuran A6 (103×153 mm) dan bagian bawahnya menggunakan kaca transparan sehingga Anda bisa melihat apakah area yang di-scan sudah pas atau belum.

Jika Anda menginstal perangkat lunak Doxie di komputer, Anda akan mendapatkan banyak fitur, seperti kemampuan mengkonversi format gambar, sinkronisasi dengan Evernote atau Dropbox, berbagi di Facebook, serta mengedit hasil scan di editor foto favorit atau aplikasi desktop lainnya. 

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini