Sukses

Dua Laptop Dual-mode Besutan Lenovo Hadir di Tanah Air

Fitur dual-mode yang dimaksud adalah laptop Lenovo Flex dapat digunakan dalam dua mode berbeda.

Meski pertumbuhan perangkat mobile semakin pesat, Lenovo tetap optimis untuk terus bermain di pasar personal computer (PC). Terutama di pangsa pasar seperti Indonesia yang mayoritas penggunanya masih mengandalkan PC sebagai stasiun kerja utama.

Dengan alasan itu pula, Lenovo merilis jajaran produk terbaru dari varian Lenovo Flex. Ada dua jenis Lenovo Flex yang dihadirkan di Indonesia, yakni Lenovo Flex 14 dan Lenovo Flex 20. Keduanya telah dilengkapi fitur dual-mode.

Fitur dual-mode yang dimaksud adalah laptop Lenovo Flex dapat digunakan dalam dua mode berbeda. Mode pertama akan berfungsi layaknya laptop konvensional dengan penggunaan keyboard. Sedangkan mode kedua yang diberi julukan 'stand-mode' dapat digunakan dengan navigasi layar sentuh layaknya sebuah tablet.

Saat dioperasikan dalam posisi stand-mode, pengguna dapat memutar layarnya hingga 300 derajat. Dengan posisi ini, sistem operasi Windows 8 yang telah disematkan pada Lenovo Flex 14 dan 20 bisa lebih optimal karena mengandalkan navigasi layar sentuh.

"Lenovo selalu berusaha menghadirkan inovasi di tiap-tiap produk yang dirilis. Pangsa pasar PC semakin kecil, namun dengan inovasi dan berusaha mengadopsi kemampuan mobile, PC dapat terus bertahan," ucap Rajesh Thadani, Country Manager Lenovo Indonesia di Negev Resto, Jakarta.

Di sektor spesifikasi teknis, dua seri Lenovo Flex telah dibekali prosesor terbaru dari Intel, yaitu Haswell. Penggunaan prosesor ini diklaim mampu menonjolkan fungsi portabilitas dari Lenovo Flex. Sebab, prosesor Intel Haswell disinyalir mampu menghemat baterai hingga 50% lebih irit.

"Laptop konvensional umumnya hanya mampu bertahan 3 hingga 4 jam dalam kondisi baterai penuh. Dengan Intel Haswell, baterai laptop dapat bertahan seharian seperti tablet," kata Direktur Marketing Intel Indonesia Hermawan Susanto pada kesempatan yang sama.

Lenovo Flex 14 akan tersedia dalam dua jenis dengan perbedaan prosesor yang digunakan. Lenovo Flex 14 dengan Intel Core i3 akan dipasarkan dengan bandrol Rp. 7,9 juta. Sementara Lenovo Flex 14 dengan Intel Core i5 dipasarkan sedikit lebih mahal, yaitu Rp. 8,9 juta. Keduanya telah tersedia sejak awal bulan November 2013 kemarin.

Sedangkan Lenovo Flex 20 baru akan hadir di pasar perangkat Indonesia paling cepat pada pertengahan bulan Desember mendatang. Harganya sendiri diperkirakan akan mencapai Rp. 12,5 juta. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini