Sukses

Nintendo Ingin Domplengi Kesuksesan PS4 & Xbox One

President Nintendo Satoru Iwata sudah memiliki sejumlah strategi untuk memanfaatkan momen peluncuran PS4 dan Xbox One.

President Nintendo Satoru Iwata optimis jika peluncuran dua konsol game generasi terbaru -- PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One -- di bulan November ini bakal berdampak positif bagi industri game secara luas. Termasuk bagi pertumbuhan bisnis Nintendo.

Nintendo sendiri belakangan ini diketahui sedang mengalami fase sulit seiring dengan gagal totalnya konsol Wii U di pasaran. Namun, dengan dirilisnya PS4 dan Xbox One, Iwata yakin industri game di segmen konsol akan kembali bergairah layaknya era tahun 80-an dan 90-an.

Baca juga: Nintendo Akui Konsol Game Wii U Produk Gagal

"Meskipun banyak yang melihat ini sebagai kompetisi yang sangat sulit bagi Nintendo, terutama di luar Jepang, namun saya tidak melihatnya seperti itu. Menjelang akhir tahun 2013 ini industri game akan bangkit, dan Nintendo akan menjadi bagiannya," ungkap Iwata dikutip dari laman Gamespot, Kamis (7/11/2013).

Untuk itu, Iwata menjelaskan bahwa perusahaannya sudah memiliki sejumlah strategi untuk memanfaatkan momen peluncuran PS4 dan Xbox One. Salah satunya mereka telah mempersiapkan berbagai judul video game eksklusif bagi konsol Wii U yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

Beberapa judul video game yang telah dikonfirmasi bakal hadir antara lain adalah Super Mario 3D World, Wii Party U, Mario & Sonic at the Sochi 2014 Olympic Winter Games, Donkey Kong Country: Tropical Freeze, Mario Kart 8, serta Super Smash Bros. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini