Sukses

Pakai Konsep Modular, Nexus 5 Mudah Dibongkar-pasang

Nexus 5 dibangun dengan desain konsep modular, sehingga perangkat itu memiliki tingkat kemudahan untuk di bongkar-pasang oleh penggunanya.

Membongkar smartphone terbaru untuk mengetahui kualitas manufaktur dan jeroannya sudah lazim dilakukan. Seringkali setelah dibongkar perangkat itu akan lebih sulit untuk dirangkai kembali.

Namun, tak begitu dengan ponsel pintar hasil kembangan Google terbaru. Seseorang dari iFixit telah mencoba membongkar Nexus 5 yang baru diluncurkan untuk mengetahui bentuk jeroan maupun kualitas pembuatannya.

Handset yang dibuat oleh LG itu dinobatkan sebagai ponsel yang mudah dirangkai. Dari 10 nilai, Nexus 5 mengantongi nilai 8 yang menunjukkan standar kemudahan yang tinggi.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Engadget, Rabu (6/11/2013), Nexus 5 dibangun dengan desain konsep modular. Konsep itulah yang membuat perangkat itu memiliki tingkat kemudahan untuk di bongkar-pasang oleh penggunanya.

Speaker, jack dan headphone Nexus 5 dinilai lebih mudah untuk diperbaiki jika mengalami kerusakan. Selain itu, sekrup standar dan lem 'ringan' memudahkan proses pembongkaran handset tersebut. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini