Sukses

Sony Dapat Kehormatan Buka Pameran Gadget Dunia

Kehormatan itu diberikan kepada Sony sebab perusahaan itu pernah meluncurkan dua produk flagship-nya selama dua tahun berturut-turut.

Tahun 2013 masih belum berakhir, namun persiapan menuju acara akbar yang akan digelar Januari 2014 telah dimulai. Acara tersebut tak lain adalah pameran tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2014.

Persiapan untuk ajang yang biasa dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat itu dimulai dengan menunjuk pemberi sambutan pembuka. Kazuo Hirai sebagai CEO Sony mendapat kehormatan menjadi pembuka CES 2014 dengan pidatonya.

Dikutip Liputan6.com dari Phone Arena, Rabu (6/11/2013), kehormatan itu diberikan kepada Sony sebab perusahaan itu pernah meluncurkan dua produk flagship-nya selama dua tahun berturut-turut.

Sony memperkenalkan Xperia S di CES 2012 dan Xperia Z di CES 2013. Bahkan, Xperia Z didapuk sebagai smartphone terbaik di ajang tahunan kelas dunia itu karena memiliki kemampuan tahan air yang tak dimiliki produk vendor lainnya.

Ironis, tak seperti dua tahun sebelumnya, belakangan Sony disebutkan tak mengumumkan handset jagoannya di ajang ini. Padahal, bos Sony telah ditunjuk sebagai pembuka acara yang prestisius ini.

Sepertinya langkah itu dilakukan Sony berkaitan dengan kampanye penghindaran bocoran perangkat prototipe yang sudah dicanangkan perusahaan elektronik asal Jepang ini beberapa waktu lalu.

Sony terlihat ingin belajar dari masa lalu. Xperia Z1 yang jadi jawara paling baru yang diluncurkan Sony telah bocor ke tengah publik sebelum resmi diluncurkan.

Handset itu bocor dari kode nama Honami yang disandangnya hingga spesifikasi maupun bentuk yang dipakai pada Xperia Z1 jauh hari sebelum meluncur. Akan tetapi bisa jadi Sony membuat kejutan di acara itu setelah 'aksi diam' yang dilakukannya. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini