Sukses

Dalam 2 Tahun, Google+ Miliki 540 Juta Pengguna Aktif

Kini dengan 540 juta pengguna aktif di seluruh dunia, Google+ juga telah dilengkapi sejumlah fitur pendukung bagi penggunanya.

Sukses sebagai perusahaan pencarian, Google melebarkan sayap dengan menghadirkan sejumlah layanan baru lainnya. Demam kehadiran layanan sosial media pun menginspirasi kelahiran Google Plus (Google+) sekitar dua tahun lalu.

Kini dengan 540 juta pengguna aktif di seluruh dunia, Google+ juga telah dilengkapi sejumlah fitur pendukung bagi penggunanya. Dalam acara yang berlangsung di San Fransisco, Vice President of Engineering Vic Gundotra menyebut akan ada 18 fitur baru pada Google+.

Sejumlah fitur baru tersebut menurut Vic akan dirilis dalam waktu dekat, salah satunya kemampuan pencarian dan mengedit foto. Sejak dirilis pertama kali, Google mendata setidaknya ada 1,5 miliar foto yang diunggah oleh pengguna G+ hingga saat ini.

Dilansir laman The Next Web, Kamis (31/10/2013), selain kehadiran 18 fitur baru, Vic juga menggarisbawahi jika dalam waktu 4 bulan terakhir G+ telah dilengkapi dengan lebih dari 20 fitur baru seperti sinkronisasi dan fitur terjemahan.

Basis pengguna Google+ hingga kini memang belum bisa menandingi situs sosial media Facebook dengan 1,15 miliar pengguna aktif. Namun Google+ telah berhasil menyalip Twitter yang diketahui memiliki 218 juta pengguna aktif dalam sebulan. (vin/dew)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini