Sukses

4G Siap Digelar, Operator China Andalkan 2 iPhone Baru

Kedua ponsel buatan Apple tersebut disebutkan telah menjalani ujicoba dalam jaringan TD-LTE milik China Mobile.

Jaringan komunikasi di beberapa negara telah banyak yang mengadopsi teknologi 4G LTE (Long Term Evolution). Salah satunya China, Negeri Tirai Bambu itu saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menggelar layanan 4G secara komersial.

Teknologi 4G di China memang telah sejak lama dipersiapkan. Namun, izin penggunaan teknologi 4G masih terhambat oleh keputusan dari menteri perindustrian dan teknologi informasi. Meskipun begitu, operator Negeri Panda tersebut tampaknya optimis bahwa izin 4G bakalan diluncurkan tanggal 9 November mendatang.

China Mobile, salah satu operator terbesar di China diprediksi akan memanfaatkan iPhone 5S dan iPhone 5C sebagai alat pengujian jalur 4G. Kedua ponsel buatan Apple tersebut disebutkan telah menjalani ujicoba dalam jaringan TD-LTE milik China Mobile.

Demi menjajakan kedua iPhone anyar itu, China Mobile pun telah memajang poster pengumuman bagi peminat smartphone buatan Apple tersebut. Handset ini diprediksi mulai dijajakan di China tanggal 9 November mendatang, bersamaan digelarnya 4G.

Tim Cook, CEO Apple belakangan memang diberitakan sering mengunjungi petinggi China Mobile. Pertemuan itu dilakukan sebagai upaya Apple untuk bisa memasarkan iPhone terbaru mereka melalui jalur distribusi yang dimiliki China Mobile.

Lobi yang dilakukan Cook memang cukup intens. Apple disebutkan ingin mendongkrak jumlah penjualannya dengan menggandeng operator terbesar di dunia dengan 750 juta pelanggan tersebut. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini