Sukses

Warna Hitam iPad Mini 1 Akan Diganti Dengan Space Gray

Alasan penggantian warna ini tidak jelas, namun berbagai pihak berspekulasi kalau proses pengerjaan perangkat warna hitam lebih sulit.

Setelah memperkenalkan iPad Mini 2 dalam dua warna yaitu space gray dan silver, kini Apple mengumumkan kehadiran  iPad Mini generasi pertama dengan warna space gray.

Mengutip laman Geek Wire, Minggu (27/10/2013), warna space gray ini diposisikan untuk menggantikan warna hitam iPad Mini 1. Saat ini Apple mulai menawarkan iPad Mini 1 dalam warna space gray melalui Apple Store online yang dibanderol dengan harga yang sama dengan warna silver, yaitu mulai US$ 299 atau sekitar Rp 3,3 juta untuk versi WiFi dengan kapasitas 16 GB.

Alasan penggantian warna ini tidak jelas, namun berbagai pihak berspekulasi kalau proses pengerjaan perangkat warna hitam lebih sulit. Warna perak atau emas dinilai lebih mudah bagi pemasok Apple untuk memproduksinya, yang akhirnya menyebabkan Apple untuk mengambil keputusan ini.

Warna hitam juga kerap dikritik rentan terhadap goresan. Di samping itu, warna space grey memiliki keunggulan tersendiri, yakni dapat menjadi pembeda antara produk model terbaru dan produk sebelumnya.

Apple pertama kali memperkenalkan warna space gray ketika iPhone 5S diluncurkan September lalu. Tak hanya itu iPod Touch, iPod Nano, dan iPod Shuffle juga mendapat balutan warna baru ini. Satu-satunya model iPod yang tidak mendapatkan warna baru adalah iPod Classic dan iPod Touch versi 16 GB. (isk/dew)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini