Sukses

LG G Pro Lite Bakal Dilengkapi Stylus dan Dual SIM Card

Smartphone yang memboyong stylus di bagian atas bodi ini juga akan menawarkan fasilitas dual SIM card.

LG baru saja membuat gebrakan di ranah smartphone berlayar lapang, dengan mengumumkan kehadiran LG G Pro Lite. Smartphone ini sepertinya ditakdirkan untuk bersaing dengan Samsung Galaxy Mega berlayar 5,5 inci jenis True HD IPS+ beresolusi full-HD 1080p.

Sayangnya, seperti dilansir laman Phone Arena, Jumat (11/10/2013), LG G Pro Lite hanya diperkuat dengan prosesor MediaTek 'kelas bawah', yaitu dual-core berkecepatan 1 GHz. Meskipun demikian, penerus Optimus G Pro ini memiliki RAM 1 GB, memori internal 8 GB, ditambah slot microSD, dan kamera belakang 8 MP.

Dengan ukuran layar dan spesifikasi di atas, baterai 3.140 mAh yang tersedia sepertinya harus bekerja keras untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Mengenai dimensi bodi, G Pro Lite relatif tipis yaitu 9,4 mm dan beratnya 164 gram. Cukup ideal, mengingat ukuran layarnya yang besar.

Salah satu fitur yang menonjol adalah dual speaker, di mana mampu mengeluarkan audio yang menghentak, baik saat mendengarkan musik melalui speaker internal atau headphone. Keluarga baru "Optimus G Pro" ini juga akan dilengkapi dengan serangkaian aplikasi dan fitur eksklusif. Di antaranya adalah KnockOn, Guest mode, Qslide, dan fitur canggih lainnya.

Bukan itu saja, smartphone yang memboyong stylus ini juga menawarkan fasilitas dual SIM card. Hal itu membuktikan bahwa G Pro Lite ditargetkan untuk negara-negara berkembang. Stylus akan diselipkan di bagian atas bodi, bukan di bawah bodi seperti yang terdapat di Samsung Galaxy Note.

Dan kemungkinan besar G Pro Lite menyediakan aplikasi Notes yang mendukung tulisan tangan (handwriting). LG G Pro Lite akan hadir dengan pilihan warna hitam dan putih dan akan dipasarkan di kawasan Amerika Latin bulan ini, disusul pasar Asia, Rusia, Cina, India dan Timur Tengah. Harganya sendiri dikabarkan akan dilepas di kisaran US$ 401 atau berkisar Rp 4,7 jutaan.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini