Sukses

Android 4.4 KitKat Akan Tersedia Bulan Oktober?

Bocoran ini secara tidak sengaja dilontarkan oleh admin Facebook Nestle Jerman saat salah satu fans KitKat menanyakan ketersediaannya.

Google tampaknya tidak akan membiarkan para pengguna Android menanti lama kehadiran sistem operasi versi terbarunya. Sejak diumumkan pertama kali di kantor pusatnya di Mountain View pada awal September lalu, kabarnya Android KitKat akan tersedia dalam waktu dekat.

Kabar ini diketahui dari salah satu pihak internal Nestle di Jerman. Salah seorang karyawan yang enggan menyebutkan jati dirinya menyebut jika KitKat akan tersedia bulan depan.

Dilansir laman Techradar, Senin (23/9/2013) bocoran ini secara tidak sengaja dilontarkan oleh admin Facebook Nestle Jerman saat salah satu fans KitKat menanyakan ketersediaan sistem operasi Android 4.4. Admin akun Facebook Nestle Jerman pun menulis jika Android 4.4 akan tersedia bulan Oktober.

Seperti diberitakan sebelumnya, Google akhirnya memutuskan menggunakan nama KitKat untuk sistem operasi Android 4.4. Ide penggunaan nama cokelat cemilan asal Swiss ini secara spontan disebut oleh karyawan yang kerap menghabiskan waktu memakan coklat KitKat saat coding.

Google sendiri secara resmi sudah memperkenalkan kehadiran Android KitKat dan memajang ikon robot hijau berwarna cokelat di halaman kantornya di Mountain View, California. Bocoran terbaru pun mengatakan jika perusahaan yang didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page ini akan mengadakan acara pada 14 Oktober mendatang. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.