Sukses

Kapan BlackBerry Z30 Masuk Indonesia?

BlackBerry Z30 segera tersedia di pasaran global dalam beberapa hari mendatang. Kapan giliran Indonesia?

BlackBerry telah meluncurkan smartphone berbasis BlackBerry 10 (BB10) terbaru, BlackBerry Z30. Handset itu segera tersedia di pasaran global dalam beberapa hari mendatang. Lalu kapan giliran Indonesia?

Yolanda Nainggolan, Public Relation Manager BlackBerry Indonesia mengaku perusahaannya sedang berusaha membawa handset barunya itu Ke Indonesia.

"Sekarang masih diusahakan. Kami berharap bisa datang segera. Mudah-mudahan tahun ini sudah ada di Indonesia," kata Yolanda, yang Liputan6.com temui di Jakarta.

Wanita yang akrab disapa Yola itu juga mengaku rekan distributor resminya di Tanah Air masih berusaha mengimpor. "Distributor resmi BlackBerry mungkin masih mengurus izin impor barang. Kami harap sih tahun ini sudah bisa masuk ya," tambah Yola.

Telkomsel yang menjadi salah satu operator penyedia BlackBerry mengaku akan ikut memasarkan BlackBerry Z30."Telkomsel pasti ikut bundling Z30 nanti. Masalah waktunya masih belum bisa dipastikan," ungkap Arief Pradetya, ‎Division Head, Device Bundling & Customization Strategy di Telkomsel.

Saat ini, Arief mengklaim ada 9 juta unit handset BlackBerry yang berjalan di layanan miliknya. Sekitar 7 juta unit merupakan pengguna aktif di jaringan Telkomsel. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini