Sukses

McDonald's Kembangkan Pembelian dan Pemesanan via Smartphone

Tak perlu bawa uang di dompet untuk makan di McD. Sebab pembayaran dan pemesanan bisa dilakukan via smartphone. Bagaimana caranya?

Perkembangan teknologi memang mengubah gaya hidup manusia, juga dalam hal belanja. Dengan semakin majunya fitur pembayaran elektronik atau e-payment, akan banyak manusia yang tak perlu lagi bawa uang di dompet dan hanya mengantongi smartphone untuk melakukan pembayaran.

Makan di restoran cepat saji McDonald's pun bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan smartphone.

Dilansir dari laman Bloomberg, Jumat (13/9/2013), McDonald's diketahui sedang mengembangkan e-payment untuk memudahkan konsumen. Saat ini restoran yang sangat identik dengan budaya Amerika Serikat ini diketahui sedang menguji aplikasi baru untuk pembayaran elektronik.

Lalu bagaimana e-payment ini diterapkan? Konsepnya sederhana, konsumen bisa memesan melalui aplikasi di smartphone sekaligus melakukan pembayaran. Kemudian makanan bisa diambil di gerai pemesanan mobil atau drive thru di luar restoran.    

Uji coba sudah dilakukan di dua kota di Amerika Serikat, Salt Lake City dan Austin.

Saat dikonfirmasi, juru bicara McDonald's membenarkan pengembangan teknologi ini. Tapi tidak dijelaskan kapan proses pembayaran elektronik ini mulai berlaku di semua McDonald's.

"Kami menguji teknologi tersebut di beberapa pasar. Jadi masih prematur untuk spekulasi mengenai keputusan yang kami buat dari uji coba yang dilakukan. Tapi kami antusias menghadirkan pengalaman baru untuk konsumen kami," ujarnya. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.