Sukses

Fitur Edit Foto di Google+ Menghilang, Pengguna Tak Peduli

Fitur edit foto di Google+ dilaporkan sedang dalam masa perbaikan. Ini mengakibatkan fitur itu harus dihilangkan untuk sementara.

Fitur edit foto menjadi salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh jejaring sosial Google+. Namun anehnya, pengguna Google+ tampaknya tidak memperhatikan atau tidak terlalu peduli ketika fitur tersebut tiba-tiba menghilang dalam beberapa hari terakhir.

Dilansir laman Techcrunch, Kamis (5/9/2013), fitur edit foto di Google+ dilaporkan sedang dalam masa perbaikan. Ini mengakibatkan fitur itu harus dihilangkan untuk sementara.

Akan tetapi, menurut laporan yang diterima Techcrunch, mayoritas pemilik akun Google+ tidak ada yang menyadarinya. Kalau ada yang menyadari, tampaknya mereka tidak terlalu ambil pusing dengan menghilangnya fitur tersebut.

Hal ini semakin mempertegas lelucon yang selama ini mengatakan bahwa keberadaan Google+ di dunia maya seperti hantu. Meski eksis dan diklaim memiliki cukup banyak pengguna, namun Google+ disinyalir tak akan pernah bisa mencapai popularitas seperti Facebook ataupun Twitter.

Menanggapi hilangnya fitur edit foto itu sendiri, melalui laman resminya pihak Google telah mengonfirmasi bahwa timnya tengah melakukan sejumlah perbaikan dan penyempurnaan. Google pun menjamin fitur tersebut akan segera kembali dalam waktu yang tak terlalu lama.

Namun tampaknya pihak Google tak perlu terburu-buru. Toh, para pemilik akun Google+ pun tak merasa keberatan dan dirugikan dengan hilangnya fitur tersebut. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini