Sukses

Akhiri Spekulasi, Xbox One Dipastikan Meluncur 22 November 2013

Ini berarti Xbox One hadir kurang lebih seminggu setelah PlayStation 4 yang dirilis pada 15 November.

Akhirnya Microsoft memberikan kejelasan terkait waktu kehadiran konsol game Xbox One. Setelah sempat dispekulasikan akan melenggang lebih dulu dibandingkan PlayStation 4 (PS4) yang rencananya bakal dirilis pada tanggal 15 November, kini Xbox One telah dipastikan akan hadir secara resmi pada 22 November 2013 mendatang.

Ini berarti Xbox One hadir kurang lebih seminggu setelah PS4.

Dilansir dari laman Cnet, Kamis (5/9/2013), Microsoft telah memastikan bahwa Xbox One akan dirilis secara serentak di 13 negara pada tanggal 22 November. Ke-13 negara tersebut adalah Australia, Austria, Brasil, Kanada, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Meksiko, Selandia Baru, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat.

Sejumlah wilayah lainnya dilaporkan baru akan kebagian konsol next-gen tersebut di awal tahun 2014. Selain itu, Microsoft akan memasarkan produk andalan terbarunya itu dengan harga US$ 499 di Amerika (sekitar Rp 5,5 juta), £429 di Inggris, dan €499 di wilayah Eropa.

Bersamaan dengan perilisannya nanti, disebutkan pula bahwa akan dihadirkan 23 judul game ternama yang bakal tersedia untuk platform Xbox One. Beberapa di antaranya adalah Assassin’s Creed IV: Black Flag, Battlefield 4, Call of Duty: Ghosts, dan Need for Speed Rivals.

Bulan November 2013 mendatang akan menjadi masa yang sangat bersejarah di industri game global. Di bulan itu dua konsol game generasi lanjutan akan hadir. Yang menjadi pertanyaan, apakah para gamer sudah siap beralih ke era konsol next-gen? (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini