Sukses

Ini Alasan Kenapa Xbox One Lebih Mahal US$ 100 Dibanding PS4

Senior Director of Product Planning Xbox Albert Penello mencoba menjelaskan alasan kenapa Xbox One pantas dihargai lebih mahal US$ 100.

Di bulan November 2013 mendatang pasar konsol game akan memulai era baru dengan dirilisnya dua konsol generasi penerus, yaitu Xbox One dan PlayStation 4. Meski sama-sama memiliki keunggulan yang dibanggakan, namun PS4 dianggap dapat lebih sukses di pasaran berkat bandrolnya yang lebih murah.

Tapi tunggu dulu. Kepada GameSpot Senior Director of Product Planning Xbox Albert Penello mencoba menjelaskan alasan kenapa Xbox One pantas dihargai lebih mahal US$ 100 atau sekitar Rp 1 jutaan dibandingkan PS4.

Dikutip dari laman GameSpot, Senin (2/9/2013), Penello mengatakan bahwa dibandingkan PS4, Xbox One memberi lebih banyak fitur dan teknologi pada gamer. Dengan adanya fitur Kinect, navigasi suara (voice command), serta layanan online yang diklaim lebih baik, ia merasa perbedaan US$ 100 tidak akan menjadi masalah yang perlu dikhawatirkan para gamer.

"Kami bisa membuktikan kenapa Xbox One pantas dihargai lebih mahal. Untuk urusan spesifikasi, Xbox One lebih unggul, para gamer pun tahu soal itu. Pada akhirnya, konsumen pasti ingin membeli produk terbaik, dan Xbox One akan menjadi konsol premium di musim liburan tahun ini," ungkap Penello.

Selain itu, Penello juga mengklaim Xbox One bukan sekedar perangkat konsol game. Melainkan sebuah perangkat komputasi all-in-one entertainment yang memiliki segudang fitur dan fungsi.

Seperti diketahui, selain dibekali sejumlah judul game eksklusif, Xbox One juga terintegrasi dengan layanan TV. Meski pada akhirnya Sony pun turut menyematkan fitur TV streaming yang hampir serupa.

Dengan berbagai fitur dan teknologi unggulan yang disematkan itu, Penello tetap optimis jika perbedaan harga tidak akan menjadi masalah besar bagi Xbox One di pasaran.

Pihak Microsoft sendiri hingga saat ini belum mengumukan secara resmi kapan waktu perilisan Xbox One. Sejumlah rumor mengatakan bahwa Xbox One akan meluncur dua minggu lebih cepat dibanding PS4 yang sudah pasti meluncur padatanggal 15 November dengan bandrol US$ 399. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.