Sukses

Samsung Galaxy Tab 3 Versi Anak-anak Siap Dipasarkan

Galaxy Tab 3 Kids didesain untuk anak-anak dengan dukungan konten edukasi. Terdapat pula fitur Parental Lock sebagai fasilitas pengawasan.

Tablet generasi penerus Galaxy Tab 3 memang telah diluncurkan oleh Samsung sejak April 2013 kemarin. Namun bukan berarti Samsung tidak akan menghadirkan inovasi terbaru pada tablet 7 inci anyar mereka tersebut.

Vendor rakasasa asal Korea Selatan itu dikabarkan telah resmi merilis Galaxy Tab 3 Kids. Sesuai dengan namanya, tablet ini merupakan pembaruan dari seri Galaxy Tab 3 yang diciptakan khusus untuk menyasar segmen anak-anak.

Dikutip dari laman Engadget, Rabu (28/8/2013), Galaxy Tab 3 Kids didesain untuk anak-anak dengan dukungan konten edukasi. Selain itu, terdapat pula fitur Parental Lock sebagai fasilitas pengawasan orang-tua untuk membatasi akses aplikasi untuk anaknya.

Selain konten edukasi, tablet bersistem operasi Android 4.1 Jelly Bean ini juga telah dilengkapi dengan game khusus, fitur hiburan atraktif, e-book, serta toko aplikasi khusus anak-anak. Samsung juga menyediakan aksesoris khusus tambahan seperti kickstand untuk memudahkan anak Anda ketika menonton video.

Di sisi teknis, tak ada perbedaan mencolok pada spesifikasi yang diusung oleh Galaxy Tab 3 Kids dan Galaxy Tab 3 versi standar. Didalamnya terdapat prosesor dual core berkecepatan 1.2GHz, RAM sebesar 1GB, layar 7 inci dengan resolusi standar WSVGA 1024 x 600 piksel. Tak ketinggalan, tersedia pula memori internal seluas 8GB dengan slot MicroSD dan dukungan baterai berkapasitas besar 4000mAh.

Pihak Samsung sendiri telah mengonfirmasi bahwa tablet khusus anak-anak ini akan siap dipasarkan untuk wilayah Korea Selatan pada awal September 2013. Sejumlah wilayah lain seperti China, Eropa, Amerika Serikat, Afrika, Amerika Selatan, dan Asia Tenggara termasuk Indonesia segera menyusul hingga akhir tahun 2013. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.