Sukses

PlayStation 4 dan Xbox One Akan Diluncurkan Pekan Ini?

Acara Gamescom di Cologne, Jerman, disebut akan menjadi panggung peluncuran dua konsol game generasi terbaru.

Sony dikabarkan siap meluncurkan konsol game generasi terbaru PlayStation 4 ke pasaran mulai pekan ini. Acara Gamescom di Cologne, Jerman, disebut akan menjadi panggung yang dimanfaatkan Sony untuk memasarkan konsol game yang telah diperkenalkan sejak Februari kemarin.

Dilansir dari laman Techradar, Senin (19/8/2013), Sony akan menyelenggarakan acara besok, sebelum acara tahunan industri game tersebut dimulai pada 21 Agustus. Tampaknya di acara itu tanggal pemasaran PS4 akan secara resmi diumumkan.

Dalam sebuah post di blog resminya, Sony Inggris Raya menulis: "Kami akan mengadakan acara pada 18.00 (waktu Inggris) di 20 Agustus 2013 dengan melakukan briefing ke media mengenai rencana peluncuran untuk PlayStation 4 dan pembaruan PlayStation 3 dan PlayStation Vita".

Banyak yang menilai Sony memang mengincar musim liburan akhir tahun. Sebab banyak orang yang memanfaatkan Libur Natal dan Tahun Baru untuk berbelanja, baik itu untuk diri sendiri atau kado untuk orang lain. Tentu Sony tak mau membuang kesempatan ini. Apalagi PlayStation terbaru bisa menjadi hadiah favorit.

Kapan Xbox One?

Tak hanya Sony dengan PlayStation 4. Microsoft pun siap memasarkan konsol generasi terbarunya yang merupakan pesaing ketat PS4, yaitu Xbox One.

Sebelumnya, ada kemungkinan Xbox One dirilis pada November mendatang. Tapi rumor yang beredar menyebut Xbox One juga siap diluncurkan di ajang Gamescom. Pengumuman tanggal rilis pun disebut akan dilakukan sebelum Gamescom dimulai, yaitu 20 Agustus, sama seperti yang dilakukan Sony.

Tentu persaingan PlayStation 4 dan Xbox One akan berlangsung menarik di pasar konsol game pada kuartal empat tahun ini. Tentu menarik untuk disimak, apalagi tiap konsol punya fanboy masing-masing. Bagaimana dengan Anda, yang mana pilihan Anda?

(gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini