Sukses

Microsoft Akhirnya Rilis Video Resmi Unboxing Xbox One

Demi menjawab berbagai kritik dan keraguan, Microsoft akhirnya mempublikasikan sebuah video resmi unboxing dari konsol Xbox One.

Sejak pertama kali diperkenalakan, Microsoft terus-menerus melakukan berbagai perbaikan dan perubahan tata cara penggunaan konsol game next-gen andalan mereka, Xbox One. Namun, langkah tersebut nyatanya belum mampu menghentikan serangan kritik yang mempertanyakan layanan dan fitur dari Xbox One.

Dilansir laman Gamespot, Rabu (14/8/2013), demi menjawab berbagai kritikan tersebut, Microsoft akhirnya mempublikasikan sebuah video resmi unboxing dari konsol Xbox One. Diwakili oleh Director of Programming Xbox Live, Larry Hyrb, video berdurasi tiga setengah menit ini bertujuan untuk memperlihatkan seluruh kelengkapan yang terdapat di dalam kotak paket penjualan dari Xbox One.

Dari sekian banyak bagian unit dan aksesoris Xbox One yang diperlihatkan, satu hal yang paling menarik untuk diperhatikan adalah disertakannya perangkat navigasi gerak Kinect generasi terbaru.

Pada video itu Hyrb yang juga dikenal dengan nama Major Nelson menjelaskan bahwa pada Kinect generasi terbaru tersebut telah disematkan kamera beresolusi 1080p dan empat microphone-array. Selain itu, sebuah headset yang telah dilengkapi microphone dan kabel HDMI berkualitas terbaik pun tak ketinggalan telah disediakan.

Video resmi unboxing Xbox One ini juga dimanfaatkan oleh Microsoft untuk mengingatkan kembali waktu perilisan konsol game terbarunya itu yang akan jatuh di bulan November 2013 mendatang. Waktu perilisannya ini sendiri dipastikan akan mendahului pesaing mereka, Sony PlayStation 4 yang baru akan muncul di bulan Desember.

Bagi Anda yang berencana memiliki Xbox One, dan sudah tidak sabar untuk mengetahui apa-apa saja yang terdapat dalam paket penjulannya. Silahkan simak baik-baik video di tautan ini. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini