Sukses

BlackBerry Z30 Akan Menjadi Flagship BlackBerry Berikutnya?

Flagship berikutnya BlackBerry yang digadang-gadang akan bernama A10 kabarnya akan mengusung nama Z30.

Rencana BlackBerry untuk merilis enam smartphone sepanjang tahun 2013 satu per satu mulai resmi digelontorkan. Kehadiran sistem operasi teranyar BB10 dalam waktu dekat akan tersedia pada satu seri baru dari rangkaian handset yang sudah dirilis sebelumnya.

Hingga pertengahan tahun BlackBerry sudah menghadirkan tiga perangkat utama dengan platform BB10 yakni Z10, Q10, dan Q5. BlackBerry mendesain seri Z sebagai handset layar sentuh, sementara seri Q paduan layar sentuh dan susunan keypad qwerty yang menjadi ciri khas perusahaan asal Kanada ini.

Jika melihat pada skema handset yang telah dirilis, besar kemungkinan flagship berikutnya yang dirumorkan akan mengusung seri A10 akan berganti nama menjadi Z30. Hal ini terkait dnegan desain yang digunakan menyerupai seri Z10 yang rilis awal Januari lalu.

Dilansir laman CrackBerry, Minggu (4/8/2013), A atau Aristo disebut hanya digunakan untuk kode nama bukan seri BlackBerry teranyar. Sementara untuk angka dibelakang seri Z diprediksi akan menggunakan Z20 atau Z30 yang menandakan penggunaan teknologi yang lebih anyar. (vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini