Sukses

Microsoft Klaim Xbox One Bisa Standby Hingga 10 Tahun

Pengguna tidak akan kesulitan untuk mengakses data game yang ada di memori tanpa harus menunggu lama proses menyalakan ulang Xbox One.

Lagi-lagi satu fitur terbaru dari Xbox One diungkap oleh Microsoft. Raksasa teknologi yang berbasis di Redmond, Washington tersebut baru saja mengkonfirmasi bahwa konsol game next-gen Xbox One besutan mereka dapat bertahan selama 10 tahun dalam kondisi standby.

Dilansir laman Neowin, Jumat (2/8/2013), dengan adanya kemampuan ini, pihak Microsoft menyatakan bahwa para pengguna nantinya tidak akan kesulitan untuk mengakses data game yang ada di memori tanpa harus menunggu lama proses menyalakan ulang Xbox One.

Selain itu, fungsi standby yang lebih lama pun akan memudahkan para developer Xbox One dalam melakukan proses pembaruan software.

Microsoft juga mengklaim bahwa mereka telah mampu meredam kebisingan yang biasa terdengar ketika konsol game menyala dalam posisi standby.

Kabar ini pastinya cukup melegakan bagi para gamer yang telah lama menanti kehadiran Xbox One. Sebab, selama ini pada dua generasi sebelumnya, konsol game Xbox dikenal membutuhkan proses yang cukup lama pada saat dinyalakan ulang dari posisi mati total. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini