Sukses

Dropbox Mencatat Punya 175 Juta Pengguna

Pada November 2012, pengguna layanan ini masih berjumlah 100 juta.

Layanan penyimpanan awan atau lebih dikenal dengan sebutan cloud computing kini semakin banyak digunakan. Kemudahan mengakses data, kapasitas penyimpanan dan ditawarkan secara gratis menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna untuk menyimpanan data berkapasitas besar sekalipun.

Dropbox merupakan salah satu layanan penyimpanan awan yang memiliki ketenaran dan banyak digunakan oleh pengguna smartphone dan desktop PC. Aksesibilitas, integrasi dengan sosial media dan ruang penyimpanan yang ditawarkan Dropbox menjadi pembeda dengan layanan cloud computing serupa.

Pada konferensi developer DBX pertama yang diadakan di San Fransisco, Dropbox menyebut kini penggunanya berjumlah 175 juta. Demikian dilansir laman The Next Web, Jumat (11/7/2013).

Dropbox berhasil menambah 75 juta pengguna dalam waktu 8 bulan. Pada November 2012, pengguna layanan ini masih berjumlah 100 juta. Jumlah ini setara dengan 9,37 juta pengguna baru per bulannya.

CEO Dropbox Drew Houston menyebut ada 1 miliar data disimpan dalam layanan ini per bulannya hingga awal Maret lalu. Saat jumlah penggunanya mencapai 100 juta, Dropbox memberikan gratis tambahan kapasitas 10GB untuk penggunanya yang men-tweet kisah perjalanan perusahaan. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.