Sukses

Lenovo Boyong 7 Laptop & PC All-in-One Layar Sentuh ke Indonesia

Tiga notebook layar sentuh dan empat PC all-in-one (AIO) yang dirilis sudah dibekali prosesor Intel Core i generasi ketiga Ivy Bridge.

Meski sudah menyatakan kesiapannya untuk turut bersaing di pasar perangkat mobile, namun tampaknya Lenovo belum akan meninggalkan lini bisnis utamanya, yaitu perangkat personal computer (PC).

Hari ini Lenovo meluncurkan tujuh (7) produk terbaru mereka yang terdiri dari tiga notebook layar sentuh dan empat PC all-in-one (AIO) yang juga telah mendukung navigasi layar sentuh.

Menurut Country General Manager Lenovo Indonesia Rajesh Thadani, pasar PC memang mulai melemah dan semakin banyak pengguna yang beralih ke platform perangkat mobile. Namun, dengan mengandalkan inovasi dan teknologi terkini, ia yakin konsep PC modern yang diusung Lenovo tetap akan sukses di pasaran, khususnya Indonesia.

"Saat ini PC konvensional sudah tidak memiliki ceruk pasar yang potensial. Namun itu tidak jadi masalah untuk Lenovo. Kami mengedepankan inovasi, ini yang akan menjadi pembeda," ujar Rajesh di acara peluncuran line-up terbaru Lenovo Touch Family yang bertempat di The Foundry 8, Jakarta, Selasa (2/7/2013).

Ia juga mengatakan, Indonesia merupakan salah satu pasar penting buat Lenovo. Rajesh mengklaim produk Lenovo sangat sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia yang dinamis dan selalu merindukan hal-hal baru.

Adapun ketujuh jajaran Lenovo Touch Family yang diluncurkan hari ini terdiri dari Notebook IdeaPad Yoga 11s (Rp 10,4 juta), IdeaPad Z400 (Rp 7,4 juta), IdeaPad S210 (Rp 4,7 juta), AIO PC IdeaCentre A520 Touch (Rp 13 juta), IdeaCentre B540 Touch (Rp 13,5 Juta), IdeaCentre C540 Touch (Rp 9,9 Juta), serta IdeaCentre C440 Touch (Rp 8,5 juta).

Seluruh perangkat itu sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i generasi ketiga Ivy Bridge. Acara peluncuran yang bertajuk Lenovo Touch Jaming tersebut juga diramaikan dengan demo penggunaan ketujuh jajaran Lenovo Touch Family oleh band digital instrumen asal Jakarta, Midnight Quickie.

Band yang mengusung aliran digital pop ini menunjukkan kebolehan notebook beserta AIO PC layar sentuh Lenovo dalam mendukung kegiatan produksi audio. Dengan perpaduan antara performa dan desain inovatif yang telah mendukung portabilitas, Lenovo optimis jajaran produk terbarunya ini bisa menarik perhatian konsumen.

"Seluruh produk yang kami luncurkan kali ini telah mendukung kemampuan navigasi layar sentuh dan dibekali prosesor Intel. Dengan bekal tersebut, kami berani bersaing tidak saja dengan perangkat di segmen yang sama, bahkan juga di segmen perangkat mobile," ucap Head of Sales Division Intel Indonesia Yohan Wijaya.

Dari ketujuh produk terbaru itu, beberapa di antaranya telah melenggang di pasar gadget tanah air. Sementara beberapa produk lainnya baru akan ada di pasaran pada pertengahan bulan Juli. (dhi/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.