Sukses

Adobe Resmi Rilis Photoshop Lightroom 5 ke Pasaran

Adobe Photoshop Lightroom adalah salah satu software dari varian Photoshop yang sangat cocok untuk mengolah hasil foto secara profesional.

Perusahaan pembesut software Adobe kembali merilis salah satu varian dari produk unggulan Photoshop. Seperti Photoshop yang lain, software bernama Photoshop Lightroom ini juga dibuat untuk mengoptimalkan kerja para pelaku industri kreatif di bidang fotografi.

Adobe Photoshop Lightroom adalah salah satu software dari varian Photoshop yang sangat cocok digunakan untuk mengolah hasil foto secara profesional. Dibandingkan varian Photoshop Creative Suite (CS) yang biasa dimanfaatkan untuk memanipulasi foto, Lightroom lebih dioptimalkan untuk me-retouch foto dan permainan efek warna. Atas dasar itu pula mungkin software ini lebih sering digunakan oleh para fotografer profesional. 

Dilansir laman Ubergizmo, Senin (10/6/2013), setelah pada akhir tahun 2012 kemarin Adobe merilis Lightroom versi 4.4, kini produsen software yang berbasis di California tersebut dikabarkan relah resmi merilis seri lanjutan Lightroom versi 5 ke pasaran.

Sebelumnya, Adobe sempat meluncurkan Photoshop Lightroom 5 versi beta pada bulan April lalu secara gratis. Hanya dalam waktu yang relatif singkat, animo pengguna ternyata sesuai dengan yang mereka harapkan.

Kini, para pengguna personal computer (PC) berbasis Windows dan Mac sudah bisa mengunduh software tersebut tanpa biaya tambahan jika sudah berlangganan layanan Adobe Creative Cloud. Bagi Anda yang belum berlangganan, diharuskan membayar US$ 149 atau sekitar Rp 1,4 jutaan untuk mendapatkan full version dari software ini. Selain itu, Adobe juga menyediakan Lightroom secara gratis untuk trial selama satu bulan. (dhi/gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.