Sukses

Jangan Lewatkan! Ini Link dan Cara Nonton Samsung Galaxy Unpacked 2024 di Paris

Samsung Galaxy Unpacked 2024 akan berlangsung pada 10 Juli 2024, cek artikel berikut ini untuk mengetahui informasi cara menonton dan waktunya.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dipastikan akan menggelar Galaxy Unpacked pada 10 Juli 2024. Berlokasi di Paris, Perancis, event ini akan menjadi debut berbagai perangkat terbaru Samsung.

Berdasarkan bocoran beredar, bintang utama event ini adalah Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Karenanya, event ini dinantikan oleh para penggemar Samsung.

Bagi kamu yang penasaran, acara Galaxy Unpacked 2024 akan digelar pada pukul 3 sore waktu setempat. Ini artinya, event tersebut akan ditayangkan pada pukul 20.00 WIB.

Siaran langsung event itu dapat disaksikan secara streaming di kanal YouTube resmi Samsung. Mengingat Samsung kerap memberikan kejutan, bukan tidak mungkin hal itu akan kembali terjadi di event ini.

Sebelum event ini, Samsung juga telah membuka pre-order perangkat terbaru Galaxy Z Series. Lewat laman resminya, raksasa teknologi asal Korea itu mengumumkan penawaran eksklusif bagi konsumen yang melakukan pra-registrasi mulai 26 Juni-9 Juli 2024.

"Dalam waktu dekat, Global Unpacked Samsung akan membawa konsumen, termasuk di Indonesia, untuk merasakan pengalaman terbaru menggunakan Mobile AI," tutur Vice President MX Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng, dalam keterangan resmi beberapa waktu lalu.

Menurut Lo Khing Seng, konsumen di Indonesia bisa melakukan registrasi di Samsung.com untuk mendapatkan berbagai keuntungan eksklusif jelang event Galaxy Unpacked.

"Kami sudah tidak sabar mengajak pengguna untuk menikmati banyak cara baru anti-mainstream dan lebih praktis dalam memaksimalkan penggunaan teknologi maupun AI dalam keseharian mereka," tutur Lo Khing Seng melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelar Unpacked 2024 di Paris, Ini Deretan Gadget yang bakal Dirilis Samsung

Lantas, apa saja produk dan smartphone yang akan diluncurkan Samsung di event Unpacked 2024, 10 Juli mendatang?

Mengutip Cnet, Rabu (3/7/2024), berdasarkan sejumlah bocoran dari berbagai sumber, berikut adalah informasinya:

Galaxy Ring

Samsung telah menjual smartwatch dan earbud nirkabelnya selama bertahun-tahun. Adapun produk baru yang selama ini disebut-sebut keberadaannya adalah inovasi Galaxy Ring.

Samsung sudah memamerkan cincin pintar pertamanya di Unpacked Januari lalu. Pada gelaran Mobile World Congress, Samsung juga memamerkan Galaxy Ring-nya.

Meski tak banyak informasi mengenai cincin tersebut, Galaxy Ring dikatakan memiliki fitur utama berupa pelacakan kesehatan.

Selain itu, cincin pintar Samsung ini dikatakan memiliki baterai yang lebih tahan lama ketimbang smartwatch Samsung.

Sejauh ini, Samsung Galaxy Ring disebut-sebut memiliki tiga opsi warna, yakni silver, dark grey, dan gold. Belum diketahui fitur dan spesifikasi lain dari Galaxy Ring ini.

3 dari 4 halaman

Samsung Galaxy Z Flip 6

Sudah jadi rahasia umum kalau event Galaxy Unpacked Juli 2024 akan jadi ajang peluncuran smartphone layar lipat Galaxy Z Flip 6.

Sebelumnya, Galaxy Z Flip 5 hadir dengan update signifikan dari pendahulunya, Galaxy Z Flip 4. Hal ini karena layar cover lebih besar dan kamera yang ditingkatkan.

Nah, Galaxy Z Flip 6 kemungkinan akan hadir dengan desain mirip Galaxy Z Flip 5 tetapi dengan pembaruan khas, mulai dari prosesor dan fitur serta software yang mendukung desainnya ketika dilipat.

Laporan dari blog Galaxy Club menyebut, Galaxy Z Flip 6 akan didukung kamera utama 50MP. Ini menjadi peningkatan besar dibandingkan Galaxy Z Flip 5 yang "hanya" memiliki lensa 12MP.

Dukungan AI juga dipastikan hadir pada Galaxy Z Flip 6 ini.

4 dari 4 halaman

Samsung Galaxy Z Fold 6

Galaxy Z Fold 6 juga akan jadi smartphone layar lipat yang diperkenalkan dalam Unpacked Juli 2024.

Dibanding pendahulunya, Z Fold 5, Galaxy Z Fold 6 disebut hadir dengan prosesor baru, beberapa software baru, dan desain yang lebih baik.

Fitur Galaxy AI yang lebih cerdas juga kemungkinan akan dibenamkan pada smartphone ini.

Galaxy Watch 7 Series

Samsung juga dikabarkan akan merilis smartwatch terbarunya, Galaxy Watch 7 Series. Perangkat ini diklaim akan hadir dengan fitur kesehatan berupa pemantau perilaku tidur yang lebih canggih lewat Galaxy Health.

Berbagai fitur pemantau kesehatan juga disebut akan hadir di smartwatch Samsung melalui update One UI 6 Watch.

Misalnya, kehadiran fitur Energy Score, yang menggabungkan berbagai metrik tidur, mulai dari waktu tidur, konsistensi, detak jantung, dan aktivitas dan variabilitas detak jantung untuk memberikan skor kondisi si pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini