Sukses

Asus Hadirkan ZenBook Duo 2024, Cek Spesifikasi Laptop Dua Layar dan Harganya di Indonesia?

ASUS ZenBook Duo 2024 (UX8406) hadir dengan performa AI yang revolusioner, layar OLED ganda 14 inci, dan desain ringkas. Seperti apa spesifikasi dan harganya.

Liputan6.com, Jakarta - Asus memperkenalkan lini laptop terbarunya di Indonesia, yakni ZenBook Duo (UX8406) yang ditenagai chipset Intel Core Ultra 9.

Laptop dua layar baru Asus ini hadir dengan performa lebih powerful berkat prosesor Intel Core Ultra 9 185H, memori LPDDR5X 32GB, dan PCIe Gen4 SSD 2TB lebih lega.

"ZenBook Duo (2024) kini sudah menggunakan Intel Core 9 Ultra, peningkatan dari seri ZenBook Ultra 7 yang sudah kita luncurkan di Q1 sebelumnya," kata Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman, saat bertemu dengan media, Kamis (14/6/2024).

Performa AI Tak Tertandingi

Dalam sesi acara khusus untuk media di Indonesia, Firman menjelaskan laptop ini di desain khusus untuk para profesional dan kreator konten.

Zenbook Duo (UX8406) merupakan satu-satunya laptop AI dua layar dengan chipst Intel Evo Edition, dan sudah ditenagai oleh prosesor bertenaga AI.

Berbekal Neural Processing Unit (NPU) khusus dirancang untuk memproses aplikasi berbasis AI, laptop dua layar ini dapat menjalankan aplikasi dan fitur AI dengan lebih lancar dan hemat daya.

Walau masuk kategori laptop, Asus mengklaim ZenBook Duo (UX8406) ini memiliki performa grafis mumpuni berkat chip grafis Intel Arc.

Chip grafis laptop baru Asus ini juga mendukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xe Super Sampling, DX 12 Ultimate, dan Advanced Media Engine.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meningkatkan Produktivitas dengan Dua Layar OLED

Performa laptop baru Asus ini juga didukung dengan ditingkatkannya RAM dari 16GB ke 32GB, dan kapasitas storage duli 1TB kini menjadi 2TB.

"Upgrade RAM dan storage ini dihadirkan untuk memang atas permintaan konsumen, dan tentunya akan mendongkrak performa laptop dari sisi grafis dan multitasking," ucap Riandanu Utomo, Technical PR Asus Indonesia.

Zenbook Duo (UX8406) memiliki dua layar penuh berukuran 14 inci dengan teknologi Asus Lumina OLED 3K (2880x1800) 120Hz yang menghadirkan visual luar biasa dengan tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Kedua layar tersebut juga dilengkapi dengan fitur touchscreen dan kompatibel dengan stylus ASUS Pen 2.0 yang sudah termasuk dalam paket penjualan.

ASUS Zenbook DUO (UX8406) dirancang untuk memaksimalkan produktivitas pengguna dengan menawarkan lima mode penggunaan: Laptop Mode, Laptop Mode + Virtual Keyboard, Dual Screen Mode + Keyboard, Desktop Mode, dan Sharing Mode.

 

3 dari 3 halaman

Desain Ringkas dan Konektivitas Lengkap

Meskipun memiliki dua layar, Zenbook DUO (UX8406) tetaplah laptop yang ringkas dan ringan. Laptop ini memiliki ketebalan hanya 14,6 mm dan bobot 1,35 kg.

Zenbook DUO (UX8406) juga dilengkapi dengan berbagai port I/O modern, termasuk dua port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1, dan jack audio 3.5 mm.

Harga dan Ketersediaan

Asus Zenbook DUO (UX8406) terbaru dengan prosesor Intel Core Ultra 9, memori LPDDR5X 32GB, dan penyimpanan 2TB sudah tersedia di Indonesia.

Adapun harga ZenBook Duo sudah bisa dipesan via pre-order senilai Rp 40.399.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.