Sukses

Asus Zenfone 11 Ultra Rilis di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya

HP Android Asus Zenfone 11 Ultra akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Seperti apa spesifikasi dan harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Asus Zenfone 11 Ultra resmi meluncur di Indonesia. HP Android ini tampil bagi pengguna yang menginginkan smartphone canggih dan stylish.

Zenfone 11 Ultra hadir dengan layar AMOLED 6,78 inci, dan refresh rate 144Hz yang diklaim mampu menghadirkan visual lebih hidup dan responsif.

Spesifikasi Zenfone 11 Ultra

Asus Zenfone 11 Ultra ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 3 Mobile, memastikan performa HP Android ini lancar dipakai untuk berbagai aktivitas, mulai dari bermain game hingga multitasking.

Asus pun sudah melengkapi HP Android baru miliknya dengan RAM 16 GB dan penyimpanan internal 512GB, Zenfone 11 Ultra siap menangani semua kebutuhan dengan mudah.

Menawarkan performa tinggi, perusahaan asal Taiwan itu meningkatkan kapasitas baterai Zenfone 11 Ultra hingga 26,5 persen ketimbang pendahulunya, menjadi 5500 mAh.

Hal ini memungkinkan Anda untuk menggunakan smartphone tanpa henti selama 26 jam penggunaan reguler. HP Zenfone 11 Ultra juga mendukung pengisian daya 65W HyperCharge dan pengisian daya nirkabel Qi.

Bagi pengguna yang suka fotografi, HP Asus ini sudah dilengkapi dengan kamera utama 50 MP didukung oleh fitur-fitur, seperti 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, stabilisasi video Super HyperSteady, dan perekaman suara OZO Audio-powered 3D surround.

Untuk urusan selfie, HP Zenfone 11 Ultra tampil dengan kamera depan 32 MP yang menawarkan peningkatan performa cahaya rendah dan sudut lebih lebar.

Tak lengkap rasanya bila sebuah smartphone tidak menyertakan fitur AI di dalamnya. Asus Zenfone 11 Ultra juga memiliki sejumlah fitur AI canggih.

Asus mengatakan, HP Zenfone barunya ini sudah menggunakan fitur AI seperti AI Noise Cancellation, AI Call Translator, AI Wallpaper, dan AI Transcript.

HP Android Asus ini ini tersedia dalam tiga pilihan warna menarik: Skyline Blue, Eternal Black, dan Misty Grey, terinspirasi dari pemandangan alam di berbagai belahan dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Harga Zenfone 11 Ultra

<p>Asus Zenfone 11 Ultra Rilis di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya. (Doc: Asus Indonesia)</p>

Dengan beragam fitur dan hardware kelas atas, berapa harga Zenfone 11 Ultra di pasaran? Simah lengkapnya berikut ini:

Zenfone 11 Ultra tersedia dalam dua varian:

  • 12GB RAM + 256GB - Rp 10.999.000
  • 16GB RAM + 512GB - Rp 14.999.000

Selama periode Launch Sales Promo dari 11 Juni 2024 hingga 30 Juni 2024, Asus menjual Zenfone 11 Ultra dengan harga spesial:

  • 12GB RAM + 256GB - Rp 9.999.000
  • 16GB RAM + 512GB - Rp 13.999.000

Zenfone 11 Ultra tersedia di mitra penjualan resmi Asus, baik secara offline maupun online, termasuk Erafone, Asus Exclusive Store, Asus Authorized Dealer, Tokopedia, Eraspace, dan Asus Online Store.

3 dari 6 halaman

Asus ROG Phone 9 Bocor di Internet

<p>Cek Harga dan Spesifikasi Trio ROG Phone 8 Ini. (Doc: Asus)</p>

Di sisi lain, bocoran tentang ROG Phone 9 muncul di internet. Menurut laporan Android Headlines, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Rabu (5/6/2024), ROG Phone 9 muncul di internet dengan nomor model ASUSAI2501C.

Laporan tersebut juga mengungkapkan, HP gaming Asus itu akan hadir dalam dua model yaitu ROG Phone 9 dan ROG Phone 9 Pro. Kedua ponsel ini dijadwalkan akan rilis pada kuartal 1 (Q1) 2025.

Asus ROG Phone 9 Series akan dibenamkan chipset paling gahar milik Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 4. Sebagai informasi, SoC ini akan diluncurkan pada akhir tahun 2024.

Snapdragon 8 Gen 4 dirumorkan bakal memiliki clock speed lebih dari 4GHz. Menurut leaker di Weibo, purwarupa chipset itu memiliki kecepatan hingga 4,2GHz dan mencetak skor 3 ribu poin untuk single-core dan 10 ribu di multi-core.

Secara mengejutkan, skor single core dari 8 Gen 4 lebih tinggi dari SoC A17 Pro Bionic milik Apple.

HP Asus ini akan berfokus pada performa ponsel yang lebih stabil, dirumorkan ROG 9 Series akan menggunakan pendingin yang lebih baik agar pengguna bisa bermain game dalam jangka waktu lebih lama.

4 dari 6 halaman

Asus ROG Ally X Resmi Meluncur

<p>Asus ROG Ally X Resmi Meluncur, Konsol Gaming Genggam Performa Kencang Seharga Rp 13 Jutaan. (Liputan6.com/ Maulandy Rizky Bayu Kencana)</p>

Lebih lanjut, Asus baru saja memperkenalkan ROG Ally X, model terbaru konsol game genggam ROG Ally.

ROG Ally X masih menggunakan chipset yang sama seperti generasi sebelumnya, yakni AMD Ryzen Z1 Extreme. Namun, perusahaan meningkatkan kapasitas RAM, baterai dan storage-nya.

Tak hanya itu, Asus juga melakukan perubahan sasis atau rangka untuk meningkatkan ergonomi, pendinginan, dan konektivitas.

Melalui ROG Media Day & HQ Tour di Kantor Pusat Asus, Taipei, Senin (3/6/2024), Asus ROG Ally X bisa dipesan secara pre order pada hari ini dengan harga USD 799 atau setara Rp 12,9 juta.

Rencananya, handheld gaming baru milik Asus ini akan mulai tersedia pada Juli mendatang.

Asus mengklaim, handheld gaming baru ini diklaim menghadirkan perpustakaan game baru dapat disesuaikan dan pembaruan sistem terpadu lewat Armoury Crate SE 1.5.

Dengan kemampuan ini, ROG Ally X dirancang untuk bisa memainkan seluruh game lebih baik dari sebelumnya.

ROG Ally X hadir dengan SSD berkapasitas 1TB memberikan ruang lebih untuk semua game, naik 512 GB Dari model sebelumnya. 

5 dari 6 halaman

ROG Ally X Tampil dengan Peningkatan

<p>Asus ROG Ally X Rilis dengan Baterai Ganda dan Performa Gahar, Cek Spesifikasi dan Harganya! (Doc: ROG Global)</p>

Produk terbaru ini juga menggunakan motherboard didesain ulang dengan slot faktor bentuk M.2 2280, memungkinkan pengguna untuk meningkatkan penyimpanan.

Berhubung banyak game modern menggunakan lebih banyak VRAM untuk resolusi tinggi, memori sistem 24GB memungkinkan alokasi terhadap memori lebih besar untuk sistem dan GPU, sehingga mendongkrak performa game.

Asus ROG Ally X sudah dibekali baterai berkapasitas 80Wh, dua kali lipat kapasitas model sebelumnya, membuat pengguna dapat bermain game lebih lama tanpa colokan listrik. 

6 dari 6 halaman

Desain ROG Ally X Lebih Segar

Meskipun ada peningkatan dalam masa pakai baterai, ROG Ally X hanya berbobot 70 gram lebih berat dibandingkan ROG Ally asli.

Pembaruan lainnya, tombol dan stiknya disusun dengan sudut sedikit lebih ergonomis, dengan kemiringan ke arah pelatuk sehingga lebih mudah untuk ditekan.

Untuk mengakomodasi baterai baru, ROG Ally X menghadirkan kipas baru lebih kecil, namun lebih efisien.

Dua terowongan baru mengarahkan udara keluar menuju ventilasi pembuangan, dan memberikan volume udara 24 persen untuk mendinginkan komponen internal, dan 6 derajat celcius layar sentuh lebih dingin.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini