Sukses

Vivo X Fold 3 Pro Siap Gebrak Pasar Smartphone Lipat di Indonesia

Vivo akhirnya resmi membawa smartphone lipat pertamanya, Vivo X Fold 3 Pro, ke Indonesia. Cek bocorannya di artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo memastikan akan menghadirkan smartphone layar lipat pertama mereka ke Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok akan memperkenalkan Vivo X Fold 3 Pro ke pasar Tanah Air.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (6/6/2024), Vivo X Fold 3 Pro diklaim hadir dengan desain ultra light dan ultra slim. Meski tampil tipis, Vivo menjamin performa smartphone ini tidak dikorban.

Vivo menggunakan teknologi baterai Equivalent 5.700mAh BlueVolt Battery. Teknologi khas Vivo ini memungkinkan perangkat mempertahankan profil yang sangat tipis, meskipun memiliki baterai lebih besar.

"Kami sangat antusias untuk memperkenalkan smartphone lipat flagship pertama kami di Indonesia, Vivo X Fold3 Pro," tutur Product Manager Vivo Indonesia Hadie Mandala.

Menurut Hadie, Vivo X Fold 3 Pro menetapkan standar baru dalam industri smartphone lipat lewat desain yang ringkas dan fungsional, tanpa mengesampingkan aspek penting dari sebuah smartphone lipat. 

Tidak hanya desain dan performa, ketahanan smartphone ini juga menjadi perhatian. Bodi belakang HP layar lipat ini dirancang dengan Armor Architecture untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap benturan maupun goresan.

Layarnya juga dilapisi Armor Glass yang tahan terhadap tekanan dan goresan. Vivo juga menawarkan visibilitas yang tak tertandingi dalam berbagai kondisi pencahayaan.

HP Vivo terbaru ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni eclipse black dan solar white. Meski sudah diungkap kehadirannya, informasi detail soal smartphone ini baru akan diungkap dalam waktu dekat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vivo Y28, HP Rp 2 Jutaan Terbaru dengan Baterai 6.000mAh dan Fitur Star Halo

Di sisi lain, Vivo sebelumnya resmi menjual smartphone Rp 2 jutaan terbarunya di seri Y, yakni Vivo Y28.

Vivo mengklain ponsel ini jadi smartphone pertama mereka yang didukung teknologi Star Halo pada desainnya. Selain itu, dari segi desain, Vivo Y28 juga memakai 2.5D Metallic Frame.

Keunggulan HP Android ini terletak pada kapasitas baterai yang diusungnya yakni 6.000mAH. Meski boyong baterai bongsor, pengisian dayanya juga dilengkapi dengan fast charging 44W Flash Charge.

Vivo Y28 hadir dalam dua opsi warna yakni Oranye Senja dan Hijau Zambrud. Terdapat tiga pilihan memori untuk ponsel ini, masing-masing adalah:

  • RAM 6GB (+6GB Extended RAM) dengan memori internal 128GB yang dijual Rp 2,4 juta
  • RAM 8GB (+8GB Extended RAM) dengan memori internal 128GB yang dibanderol Rp 2,6 juta, dan
  • RAM 8GB (+8GB Extended RAM) dengan memori internal 256GB yang dijual Rp 3 juta.

Pembelian Vivo Y28 sudah bisa dilakukan mulai 26 Mei 2024 di kanal online dan offline. 

Product Manager Vivo Indonesia Gilang Pamenan menyebut, Vivo terus hadirkan keunggulan di smartphone mereka.

"Lini Y series selalu berupaya membawa keunggulan untuk menjadi all-rounder yang dapat diandalkan pengguna. Selain desain premium, HP ini juga mementingkan performa untuk penuhi aktivitas seharian pengguna," kata Gilang, dikutip dari rilis Vivo.

Dari segi desain, HP Vivo terbaru ini menawarkan desain tipis 7,99 mm. Meski tipis, HP ini memuat kapasitas baterai 6.000mAH. Dengan kapasitas daya dan desain tipis ini, pengguna yang memiliki mobilitas tinggi diklaim tetap bisa nyaman memakainya.

Terdapat fitur Star Halo pada HP ini. Fitur apa itu? Rupanya, Star Halo merujuk pada lampu notifikasi yang akan berkedip untuk memberi tanda saat ada panggilan atau pesan masuk pada aplikasi yang mendukungnya.

Star Halo juga bisa menjadi penghitung waktu mundur ketika ponsel hendak dipakai menjepret foto. Jadi, pengguna tak perlu lagi melihat layar HP Rp 2 jutaan mereka untuk menunggu notifikasi muncul.

Star Halo ini diklaim memungkinkan pengguna memantau notifikasi menyeluruh lewat lampu yang ada di belakang layar.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Vivo Y28

Kinerja seharian HP Vivo Y28 untuk memenuhi kebutuhan produktivitas pengguna ditopang oleh chipset Dimensity 6080.

Seperti disebutkan, HP ini hadir dalam tiga opsi memori, yakni RAM 6GB dan memori 128GB, RAM 8GB dan memori 128GB, dan RAM 8GB dengan memori 256GB.

Baterai yang diusungnya sebesar 6.000mAh dengan pengisian daya 44W Flash Charge. Vivo klaim, HP ini hanya butuh waktu 30 menit untuk mengisi baterai hingga 50 persen.

Dengan baterai bongsor tersebut, Vivo Y28 mampu bertahan hingga 2 hari, mendukung penggunaan Facebook hingga 39 jam, streaming IG 14 jam, dan YouTube-an sampai 24 jam.

Perangkat ini dilengkapi Dual Stereo Speakers serta 300 persen Audio Booster untuk meningkatkan pengalaman audio.

4 dari 4 halaman

Layar Vivo Y28

Vivo menyematkan layar 6,56 inci dan Ultra O Screen dengan teknologi Sunlight Screen yang memiliki kecerahan hingga 1000nits di bawah matahari.

Untuk kenyamanan, vivo Y28 mendapatkan sertifikasi perlindungan mata TUV Low Blue Light agar mata tidak cepat lelah setelah menatap layar dalam waktu lama.

Vivo Y28 juga didukung fitur NFC Multifunctions untuk berbagai transaksi digital. 

Dari segi kamera, HP Vivo Y28 ini dibekali kamera utama wide angle 50MP dan kamera bokeh 2MP. Terdapat fitur LED flash hingga kemampuan merekam mode panorama untuk ponsel ini.

Sementara, kamera selfie-nya adalah 2MP dengan kemampuan perekaman 1080 piksel di 30fps.

Ada pula sertifikat IP64 tahan air dan debu yang membuat HP ini jadi lebih tangguh. Vivo Y28 juga memiliki fitur Wet Touch, yang memungkinkan layar tetap responsif ketika dipegang tangan basah atau berkeringat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini