Sukses

Huawei Rilis Watch Fit 3, Usung Desain Mirip Apple Watch dengan Harga Rp 2 Juta

Huawei merilis jam pintar pertama mereka dengan desain kotak. Jam tangan yang secara tampilan mirip Apple Watch ini dibanderol Rp 2 juta tetapi hadir dengan 100 mode olahraga. Cek di sini fiturnya.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei resmi meluncurkan Huawei Watch Fit 3. Perangkat ini menjadi smartwatch berbentuk persegi pertama Huawei. Jam pintar yang memiliki desain cantik dan fitur kesehatan lengkap ini dibanderol Rp 2 juta dan bisa dibeli mulai 21 Mei 2024.

Dalam peluncuran di Indonesia, Selasa (21/5/2024), President of Smart Wearable and Head Product Line Huawei Consumer Business Group Rico Zhang mengatakan, "Penggunaan smartwatch saat ini tak hanya untuk mendukung kegiatan olahraga, tetapi juga agar si pengguna tampil gaya."

Huawei Watch Fit 3 diklaim membawa berbagai peningkatan yang membuatnya kian andal sebagai asisten pribadi dalam menunjang penampilan stylish sehari-hari, apalagi dengan pilihan warna strap yang colorful.

Perangkat Huawei ini memiliki bodi 9,9 mm dan bobot 26 gram yang membuatnya seamless dan fleksibel. Adapun opsi warna yang dihadirkan adalah Hitam, Moon White, Pink, dan Hijau.

Adapun untuk warna abu-abu dengan strap nylon bisa didapatkan seharga Rp 2,3 juta. Huawei memberikan masa promosi hingga 18 Juni 2024 yang memungkinkan pembeli berkesempatan dapat bonus Huawei Freebuds SE 2 senilai Rp 470 ribu.

Bicara soal produk smartwatch Huawei ini, tak lepas dari kesadaran masyarakat tentang pelacakan kebugaran sebagai salah satu penunjang gaya hidup mereka.

Tak heran kalau Huawei membekali Watch Fit 3 dengan fitur seperti pemantau kualitas tidur, detak jantung, hingga kadar oksigen. Huawei Watch Fit 3 juga didukung fitur Calories Counter yang memudahkan pengguna menghitung kalori secara otomatis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Layar AMOLED 1,82 Inci yang Imersif

Secara spesifikasi, Huawei Watch Fit 3 memiliki panel layar AMOLED 1,82 inci (rasio 480x408 piksel) dengan lengkungan di keempat sisinya.

Hadirkan pengalaman imersif, layar ini memiliki rasio screen-to-body 77,4 persen. Layar jam pintar ini juga tetap nyaman dilihat saat dalam kondisi terang karena punya tingkat kecerahan hingga 1.500 nits.

Beralih ke strapnya, Huawei mengklaim ada beragam material strap yang dipakai di jam tangan ini. Mulai dari fluoroelastomer yang lebih tahan keringat, leather untuk penyuka gaya klasik, hingga nylon.

Kalau bosan dengan strap yang disediakan, Huawei Watch Fit 3 juga bisa ganti strap dengan mudah. Hal ini karena perusahaan menerapkan metode penggantian strap quick release untuk mendukung kebutuhan mobilitas tinggi.

Masih soal tampilan, agar pengguna bisa mendapatkan pengalaman impresif di layar smartwatch-nya secara lebih personal, mereka bisa menyesuaikan watch face, yang terdiri dari pilihan tampilan ikon. Baik itu menggunakan bubble shine, emoji fun mode, hingga time illusion untuk menunjukkan waktu lebih seru.

3 dari 4 halaman

Fitur Pelacakan Kebugaran hingga Baterai Tahan Lama

Huawei Watch Fit 3 memperbarui deretan fungsi monitoring kesehatan sekaligus asisten kebugaran yang dimiliki. Salah satu fitur pelacakan kebugarannya adalah fitur pemantau tanda vital TruSleep 4.0 yang bisa mencegah munculnya masalah tidur seperti sleep apnea.

Terdapat pula fitur pemantau kalori melalui Stay Fit, untuk membantu mengoptimalkan proses diet. Misalnya untuk mengecek jumlah gula dalam darah, lemak tubuh, hingga konsumsi protein.

Agar pengguna lebih rajin berolahraga, Huawei Watch Fit 3 memiliki fitur asisten kebugaran yang mendukung lebih dari 100 mode olahraga dan lebih dari 600 pilihan panduan latihan kebugaran.

Daya Tahan Baterai hingga 10 Hari

Salah satu hal yang banyak dikeluhkan pengguna dari smartwatch adalah daya tahan baterainya yang cepat habis. Pada Watch Fit 3, Huawei menjajikan jam tangan ini bisa dipakai hingga 10 hari, dengan berbagai fitur kebugaran aktif.

Kalau baterainya habis, Huawei janjikan pengisian daya cepat hanya 5 menit untuk bisa dipakai beberapa jam. Selain fitur pelacakan, berbagai fitur juga dibenamkan di jam tangan ini, mulai dari menjawab chat cepat WhatsApp, panggilan Bluetooth, dan widget layanan 2.0 yang memberi kemudahan pengguna terhubung.

Watch Fit 3 sendiri tak hanya bisa dipasangkan dengan perangkat Android atau yang memiliki HarmonyOS, tetapi juga smartphone dengan iOS.

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Huawei Rilis Watch GT 4 Warna Baru

Bersamaan dengan peluncuran Huawei Watch Fit 3 ini, Huawei juga mengumumkan TWS Huawei FreeClip dan Huawei Watch GT 4 versi baru.

Huawei FreeClip opsi baru hadir dalam warna beige yang dibanderol Rp 2,7 juta. Pada masa promosi 21 Mei-18 Juni 2024, pelanggan berkesempatan mendapatkan Huawei Band 8 seharga Rp 659 ribu gratis.

Sementara, Huawei Watch GT 4 versi baru adalah warna Vern Green yang hadir dengan untuk varian ukuran 41mm. Jam tangan ini bisa dibeli Rp 3,2 jutaan. Konsumen yang membelinya berkesempatan mendapatkan Huawei Freebuds SE 2 senilai Rp 470 ribu secara gratis.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.