Sukses

Menjajal Smartwatch Huawei Watch Fit 3, Cocok Buat Si Paling Fit dan Fashionable!

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk mencoba Huawei Watch Fit 3 yang bakal diluncurkan resmi ke Indonesia. Yuk, intip dari dekat tampilan Huawei Watch Fit 3.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei baru saja memperkenalkan smartwatch terbarunya, Watch Fit 3, ke Indonesia. Jam tangan pintar ini menghadirkan desain yang fashionable dengan fitur yang membantu gaya hidup sehat.

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk mencoba langsung jam tangan ini, dan inilah kesan pertama kami saat menggunakannya.

Desain dari Huawei Watch Fit 3 terlihat familiar dengan jam tangan pintar dari merek lain. Kendati demikian, smartwatch ini tetap tampil elegan dengan desain mengotak dan frame alumunium. Huawei menyebut desain ini sebagai "Fashion Squared", yang menandakan jam tangan ini memiliki desain modern dengan bentuk square.

Frame tersebut memberikan kesan mewah saat menggunakan jam tangan ini, bahan alumunium juga memberikan kesan mahal saat disentuh.

Meski berbahan alumunium, jam tangan ini tidak terasa berat saat dipakai di pergelangan tangan. Penggunaan material ini juga membuat Huawei Watch Fit 3 terasa solid.

Terdapat hal yang berbeda di jam tangan ini dari generasi sebelumnya. Sekarang, terdapat rotating crown dan tombol function yang dapat memberikan input perintah ke Huawei Watch Fit 3.

Rotating crown ini tak hanya dapat ditekan, ia juga bisa diputar untuk melakukan berbagai perintah, seperti zoom in, zoom out, scrolling, dan lain sebagainya.

Kali ini Huawei menerapkan desain strap berbeda untuk Watch Fit 3 terbaru, yaitu Link Design. Strap dari jam tangan ini menggunakan desain baru yang mempermudah pengguna untuk mengganti dan memasang strap ke smartwatch Huawei ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Layar Huawei Watch Fit 3

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Huawei Watch Fit 3 memiliki bahasa desain yang berbeda dari generasi sebelumnya. Hal tersebut mempengaruhi desain layar dari jam tangan ini.

Huawei Watch Fit 3 menggunakan desain layar yang lebih mengotak, dengan bezel yang cukup tipis di keempat sisinya. Menurut Huawei, layar ini memiliki screen-to-body ratio mencapai 77.4 persen.

Layar ini memiliki bentang layar 1,82 inch bertipe AMOLED dengan tepian yang melengkung di keempat sisinya.

Menurut Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Suparto, layar pada Watch Fit 3 memiliki teknologi kecerahan otomatis yang dapat menyesuaikan lingkungan sekitar.

"Layar Watch Fit 3 memiliki fitur auto brightness yang menjadikan layar ini brighter dan smarter," ucap Edy.

Sebagai informasi, panel dari Huawei Watch Fit 3 memiliki kecerahan hingga 1500 nits, yang menjadikan layar ini dapat dilihat secara jelas meski di bawah terik matahari.

 

3 dari 4 halaman

Pilihan Warna dan Strap Beragam

Huawei Watch Fit 3 memiliki pilihan warna dan strap beragam. Jam tangan ini hadir dengan varian warna black, pink, green, white, dan grey.

Selain itu, Watch Fit 3 juga memiliki tipe strap dengan bahan yang berbeda yaitu nylon, leather, dan fluoroelastomer. 

Bahan fluoroelastomer memiliki feel seperti karet yang cocok digunakan untuk kegiatan casual, sedangkan nylon dan leather lebih cocok digunakan saat kegiatan formal.

Kendati demikian, ketiga bahan tersebut terlihat cocok untuk menemani kegiatan aktivitas harian.

Untuk varian black, pink, green, dan white, bakal memiliki strap berbahan fluoroelastomer. Lalu, untuk varian warna grey akan memiliki bahan nylon. Sedangkan varian white juga akan hadir dalam tipe strap berbahan leather.

4 dari 4 halaman

FItur Kesehatan Huawei Watch Fit 3

Tak hanya menghadirkan desain trendi, Huawei Watch Fit 3 juga ditanamkan berbagai fitur kesehatan yang membantu kamu untuk menjaga pola hidup sehat.

Huawei Watch Fit 3 menawarkan lebih dari sembilan kategori dan 200 lebih rencana pelatihan ilmiah yang dapat diatur sesuai kebutuhan pengguna.

Seluruh fitur kebugaran tersebut dapat diakses melalui aplikasi Huawei Health yang dapat diunduh secara gratis. Aplikasi ini dirancang untuk memperkaya kebugaran dan kesehatan pengguna Watch Fit 3 dan berbagai wearable Huawei lainnya.

Terdapat pula teknologi Huawei TruSeen 5.5 yang dapat memantau detak jantung pengguna dengan lebih akurat.

Smartwatch ini juga dapat merekomendasi durasi jenis olahraga tertentu berdasarkan kebiasaan pengguna, kondisi cuaca, dan status aktivitas--demi mendorong pengguna mengembangkan kebiasaan sehat.

Fitur pengukur kesehatan juga telah ditingkatkan, salah satunya dengan pendeteksi aktivitas tidur Huawei TruSleep terbaru. Tidak ketinggalan fitur Sleep Breathing Awareness yang memungkinkan pengguna untuk tidur dengan ketenangan pikiran yang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.