Sukses

Ini Kisaran Harga Huawei Watch Fit 3 dan MateBook X Pro yang Bakal Meluncur di Indonesia

Huawei resmi merilis produk baru yakni Huawei Watch Fit 3 dan Huawei MateBook X Pro, yang rencananya baik smartwatch dan laptop tersebut akan rilis di Indonesia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Huawei resmi merilis produk baru yakni Huawei Watch Fit 3 dan Huawei MateBook X Pro, yang rencananya akan rilis di Indonesia.

Tekno Liputan6.com berkesempatan hadir dalam peluncuran produk smartwatch dan laptop tersebut di Kuala Lumpur, Malaysia dan membandingkan dengan kurs mata uang saat ini.

Senior Marketing Manager Huawei, Kelsen Tan, menyampaikan untuk Huawei Watch Fit 3 sendiri dibandrol dengan harga 599 Ringgit Malaysia (RM) untuk jenis fluoroelastomer strap, sementara untuk jenis nylon strap dan leather strap dipatok RM 699.

“Ini merupakan harga yang kami keluarkan dalam launching,” tutur Kelsen di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (13/5/2024).

Sementara itu, produk laptop Huawei Matebook X Pro berada di harga RM 8.999 untuk jenis Intel Core Ultra 7 Processor, 16 GB + 1 TB. Lalu untuk model Intel Core Ultra 9 Processor, 32 GB + 2 TB di harga RM 10.999.

Merujuk pada kurs mata uang saat ini, RM 599 setara dengan kisaran Rp 2 juta, sementara RM 699 setara dengan Rp 2,3 juta. Adapun RM 8.999 setara dengan Rp 30.5 juta dan RM 10.999 di kisaran Rp 37,3 juta.

Kemungkinan besar, harga Huawei Watch Fit 3 dan Huawei MateBook X Pro di pasar Malaysia tak akan jauh berbeda dengan di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Huawei Watch Fit 3

Huawei baru saja menggelar acara peluncuran produk inovatif di Kuala Lumpur, Malaysia. Salah satu yang diunggulkan adalah Huawei Watch Fit 3, yang memadukan fashion, teknologi, dan kesehatan. 

Senior Product Expert Huawei, Farangis Sultonzoda, menyampaikan peluncuran produk inovatif Huawei di wilayah Asia-Pasific (APAC) menandai tonggak sejarah Huawei dengan simbiosis antara seni dan sains.

“Huawei Watch Fit 3 merupakan kombinasi sempurna dari fashion dan teknologi,” tutur Farangis dalam acara yang turut dihadiri Tekno Liputan6.com, Senin (13/5/2024) di Kuala Lumpur. 

Farangis menyebut, peluncuran teknologi inovatif dari Huawei merupakan komitmen perusahaan demi secara konsisten memberikan teknologi mutakhir. Terlebih, pihaknya ingin membentuk masa depan teknologi yang memberikan pengalaman cerdas bagi konsumen. 

“Dengan merintis arah baru dalam desain dan fungsionalitas, kami bertujuan untuk mendorong Huawei ke garis depan wilayah APAC,” ucapnya. 

3 dari 4 halaman

Dilengkapi Fitur Kesehatan

Untuk mendukung kesehatan, Huawei Watch Fit 3 berupaya menyeimbangkan perhitungan kalori pengguna dengan teknologi pendeteksi kebugaran generasi terbaru. Aplikasi Stay Fit pun telah ditingkatkan secara menyeluruh.

“Basis data makanan telah diperluas untuk mencakup 50 negara dan wilayah yang berbeda dengan lebih baik. Fitur analisis nutrisi baru juga telah ditambahkan, membantu pengguna mencapai keseimbangan antara diet dan olahraga, serta memanfaatkan sains untuk mencapai penurunan berat badan yang lebih sehat,” kata Farangis.

Huawei Watch Fit 3 juga menawarkan lebih dari sembilan kategori dan 200 lebih rencana pelatihan ilmiah yang dapat diatur sesuai kebutuhan pengguna. Keseluruhannya dapat diakses dengan mudah secara gratis melalui Health App HUAWEI, yang dirancang untuk memperkaya kebugaran dan kesehatan pengguna.

Smartwatch ini juga dapat merekomendasi durasi jenis olahraga tertentu berdasarkan kebiasaan pengguna, kondisi cuaca, dan status aktivitas--demi mendorong pengguna mengembangkan kebiasaan sehat.

Fitur pengukur kesehatan juga telah ditingkatkan, salah satunya dengan pendeteksi aktivitas tidur Huawei TruSleep terbaru. Tidak ketinggalan fitur Sleep Breathing Awareness yang memungkinkan pengguna untuk tidur dengan ketenangan pikiran yang lebih baik.

“Desain ramping memastikan jam tangan juga dapat dipakai dengan nyaman sepanjang hari dan malam, membuatnya terasa hampir tanpa bobot di pergelangan tangan saat tidur,” ujar Farangis menambahkan.

Huawei Watch Fit 3 juga menghadirkan aplikasi Huawei TruSeen 5.5 untuk meningkatkan akurasi pemantauan detak jantung.

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.