Sukses

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy C55 5G Muncul di Geekbench, Seperti Apa?

Berdasarkan bocoran dari situs Geekbench, Samsung Galaxy C55 5G akan diperkuat dengan chipset Snapdragon 7 Gen 1.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran mengenai Samsung Galaxy C55 5G terungkap di situs Google Play Console. Kehadiran smartphone ini pun disebut akan menjadi langsung Samsung untuk kembali menghadirkan lini Galaxy C.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu (17/4/2024), Galaxy C55 muncul di situs Geekbench dengan detail spesifikasi penting beserta hasil uji performanya.

Galaxy C55 5G dipersenjatai chipset Snapdragon 7 Gen 1, dengan kecepatan clock 2,40 GHz serta dilengkapi dengan RAM 8 GB maupun GPU Adreno 644.

Uji Geekbench HP Samsung ini mencatatkan skor 1.026 dalam pengujian single-core dan 2.384 dalam pengujian multi-core.

Ponsel ini dirumorkan akan memiliki panel OLED berukuran 6.67 inch dengan resolusi FHD+ (1080x2400p), serta memiliki kerapatan piksel 450ppi.

Di sektor kamera, Samsung akan menggunakan setup triple kamera, termasuk sensor utama 50MP di Galaxy C55 5G.

Tak hanya itu, ponsel ini juga dibekali baterai berkapasitas 5,000mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W.

Untuk sistem operasi, HP ini akan menggunakan Android 14 dengan balutan tampilan antarmuka One UI 6.0 atau One UI 6.1.

Galaxy C55 5G kemungkinan tidak akan diluncurkan secara global. Alasannya, ponsel ini ditujukan untuk pasar Tiongkok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Ancang-Ancang Rilis Galaxy S24 FE Pertengahan 2024

Tak hanya lini ponsel terjangkau, Samsung sudah mulai menyiapkan ponsel seri FE di tahun ini. 

Mengutip informasi dari GSM Arena, berdasarkan laporan media Korea Selatan, Samsung disebut memiliki rencana untuk meluncurkan Galaxy S24 FE pada pertengahan tahun ini.

Jika kabar ini benar, kehadiran model Galaxy FE terbaru ini jelas lebih awal dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan, kehadiran varian FE ini juga lebih cepat dari model utamanya yakni Galaxy S24 yang rilis Januari 2024.

Adapun informasi soal kehadiran Galaxy S24 FE ini diketahui dari sumber supply chain yang ada di Korea Selatan. Disebutkan, mereka telah memproduksi sejumlah komponen layar untuk seri Galaxy FE baru.

Proses produksi massal juga sudah mulai dilakukan untuk mengejar jadwal rilis di pertengahan 2024. Menurut laporan, ada jutaan unit Galaxy S24 FE yang sudah siap.

Dengan jumlah tersebut, Samsung kemungkinan merasa percaya diri kalau perangkat ini akan sukses. Meski baru sebatas bocoran, ada kemungkinan HP Samsung ini masih mengusung layar OLED dengan bezel yang lebih tipis.

Selain itu, apabila kabar ini benar, ada kemungkinan event Galaxy Unpacked pada pertengangahan Juli 2024 akan menjadi debut Galaxy S24 FE. 

3 dari 4 halaman

Galaxy S24 FE Bakal Pakai Chipset Exynos 2400 untuk Sebagian Wilayah

Untuk diketahui, seperti lini FE sebelumnya, Samsung selalu menampilkan HP Android ini dengan performa dan ragam fitur flagship, tetapi harga terjangkau.

Seperti Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus, ponsel Galaxy S24 FE akan ditenagai dengan chipset Exynos 2400 di sebagian besar negara, sebagaimana dikutip dari Fonearena, Senin (4/3/2024).

Meski begitu, leaker @OreXda mengklaim ada kemungkinan Samsung bakal merilis varian Galaxy S24 FE dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 di sejumlah negara.

Rumor lain yang mencuat belakangan ini tentang Galaxy S24 FE adalah peningkatan di sisi RAM, kini hadir sebesar 12GB--seri sebelumnya 8GB.

Sementara untuk kapasitas penyimpanan internalnya, HP Android ini akan tersedia dalam pilihan 128GB hingga 256GB.

Walau spesifikasi layar ponsel ini belum diketahui secara pasti, besar kemungkinan HP Samsung ini akan menggunakan panel AMOLED.

Ponsel ini juga akan mempertahankan kapasitas baterai seperti Galaxy S23 FE, yakni 4,500mAh dan sudah mendukung fast charging 25W.

Tak jauh berbeda dari S23 FE, pengguna juga akan menemukan HP Samsung baru ini menggunakan frame aluminium sehingga terlihat modern dan menarik. 

4 dari 4 halaman

S24 FE akan RIlis Bebarengan dengan Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6

Selain itu, apabila kabar ini benar, ada kemungkinan event Galaxy Unpacked pada pertengangahan Juli 2024 akan menjadi debut Galaxy S24 FE. 

Event itu pun kemungkinan besar akan menjadi ajang diperkenalkan banyak produk baru. Sebab, Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 juga akan diluncurkan event tahunan tersebut.

Selain kedua seri layar lipat terbaru, Samsung juga digadang-gadang akan memperkenalkan Galaxy Ring serta lini Galaxy Watch7.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.