Sukses

Top 3 Tekno: Diskon Game PS4 dan PS5 hingga 70 Persen Sedot Perhatian

Dalam program bertajuk Ramadan Deals, Sony PlayStation menawarkan diskon game PS4 dan PS5 hingga 70 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam program bertajuk Ramadan Deals, Sony PlayStation menawarkan diskon game PS4 dan PS5 hingga 70 persen. Informasi ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (3/4/2024) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Samsung Galaxy S20 dan Note 20 yang tidak lagi mendapatkan update software keamanan bulanan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Diskon Game PS4 dan PS5 Sampai 70 Persen Sambut Ramadan, Cek Rekomendasinya

Sony PlayStation mengumumkan tengah program diskon besar-besaran di Ramadan tahun ini. Tak tanggung-tanggung, dalam program bertajuk Ramadan Deals ini diskon yang diberikan mencapai 70 persen.

Mengutip informasi dari situs resmi PlayStation, Rabu (3/4/2024), program ini digelar hingga 24 April 2024. Tidak hanya game, diskon juga diberikan pada sejumlah add-on game yang ada di PlayStation Store.

Beberapa judul game yang masuk dalam program ini di antaranya adalah NBA 2K24 Kobe Bryant Edition, Hogwart Legacy, hingga Call of Duty: Modern Warfare III.

Sejumlah judul game PlayStation baru juga masuk dalam daftar program ini, seperti Suicide Squad: Kill the Justice League.

Yang menarik, beberapa game AAA juga tak luput kena potongan harga. Ada Red Dead Redemption II hingga Ghost of Tsushima Director's Cut.

Diskon ini pun berlaku untuk game PS4 maupun PS5. Nah, untuk mengetahui sejumlah judul game rekomendasi yang bisa menjadi pilihan menyambut libur Lebaran, berikut ini beberapa di antaranya.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Samsung Galaxy S20 dan Galaxy Note 20 Tak Lagi Dapat Update Keamanan Bulanan

Seiring kehadiran smartphone terbaru Samsung Galaxy S24 Series, sejumlah pendahulunya pun menjadi versi lawas yang tak lagi kebagian update software buanan.

Tahun ini, giliran Galaxy S20 dan Note 20 yang tidak lagi mendapatkan update software keamanan bulanan. Hal ini terungkap dari buletin patch keamanan April 2024 yang dipublikasikan belum lama ini.

Dalam buletin tersebut, semua model Galaxy S20 series, meliputi Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, Galaxy S20 Ultra, dan Galaxy S20 GE hanya akan mendapatkan update keamanan per tiga bulan. Begitu juga dengan Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra.

Mengutip SamMobile, Rabu (3/4/2024), Samsung biasanya menurunkan jadwal update untuk perangkat berdasarkan kapan mereka mulai menjual perangkat.

Namun, Samsung kini menurunkan jadwal Galaxy Note 20 dan Galaxy S20 FE bersamaan dengan Galaxy S20, S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra, meski Galaxy Note 20 dan S20 FE dirilis enam bulan setelah S20 series.

Hal yang mengejutkan, Samsung akan terus mendukung seri Galaxy S20 untuk tahun kelima ponsel ini, meski secara resmi hanya memenuhi syarat untuk mendapatkan empat tahun update.

Galaxy S20 FE, Galaxy Note 20, dan Note 20 Ultra disebut akan mendapatkan perpanjangan dukungan selama enam bulan.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Xiaomi Bakal Bikin HP Layar Lipat Mix Flip, Siap Saingi Galaxy Z Flip 6

Xiaomi dikabarkan tengah bersiap meluncurkan HP layar lipat terbaru. Kabarnya, smartphone baru ini akan memiliki Xiaomi Mix Flip.

Kehadiran HP layar lipat ini disebut sebagai langkah Xiaomi untuk bersaing di kategori HP layar lipat. Seperti diketahui, sejumlah brand HP Android saat ini sudah mulai banyak yang merilis HP layar lipat.

Sebagaimana dikutip dari Android Authority Rabu (4/4/2024), informasi soal HP layar lipat ini diketahui dari kode yang ada di HyperOS.

Disebutkan, di UI terbaru Xiaomi itu ada sejumlah spesifikasi yang diduga terkait dengan perangkat dengan nama kode Ruyi. Adapun Ruyi diyakini sebagai nama kode untuk Xiaomi Mix Flip.

Berdasarkan kode sumber yang ditemukan, HP lipat Xiaomi ini disebut mengusung kamera utama 50MP Omnivision OVX 8000 dengan ukuran sensor 1/1.55-inch.

Ada pula kamera telephoto beresolusi 60MP yang memakai sensor Omnivision OV60A dengan ukuran 1/2.61-inch. Untuk kamera depan, HP layar lipat ini memiliki sensor 32MP.

Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan kamera ultrawide di ponsel ini.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.