Sukses

Samsung Galaxy Z Flip 6 Hadirkan Layar Kover Lega dan Performa Gahar, Siap Meluncur Juli 2024

Samsung Galaxy Z Flip 6 hadir dengan layar kover 3,9 inci, Snapdragon 8 Gen 3, RAM 12GB, dan baterai 4.000mAh! Siap meluncur di Galaxy Unpacked 2024 kedua pada bulan Juli 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy Z Flip 6 kabarnya akan mengalami perubahan, khususnya di ukuran layar kover depan ketimbang generasi sebelumnya.

Kabarnya, Galaxy Z Flip 6 akan hadir dengan layar kover lebih besar daripada Z Flip 5 (3,4 inci), dan Z Flip 4 dan Z Flip 3 yang hanya 1,9 inci.

Hal ini diungkap oleh leaker @TheGalox_, di mana dia mengatakan HP Galaxy Z Flip 6 akan tampil dengan layar kover berukuran 3,9 inci.

Agar tidak rentan tergores dan pecah, perusahaan asal Korea tersebut sudah melindungi layar kover ini dengan teknologi Gorilla Glass Armor.

Mengutip GSM Arena, Jumat (15/4/2024), HP layar lipat Samsung ini akan hadir dengan layar utama berukuran 6,7 inci.

Tak hanya itu, perusahaan juga disebut-sebut sudah melakukan peningkatan di ensel dan sistem pendingin lebih besar.

Rumornya, HP Android layar lipat milik Samsung ini akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang dipasangkan dengan RAM 12GB.

Bila benar, maka ini akan menjadi pertama kalinya Samsung menawarkan RAM lebih dari 8GB di lini Flip.

Sementara untuk memotret, dilaporkan ponsel ini akan memiliki kamera utama 50MP dengan lensa ultrawide 12MP.

Samsung juga dipastikan akan menghadirkan fitur Galaxy AI, dan pembarian software dan keamanan selama 7 tahun seperti di Galaxy S24 series.

Galaxy Z Flip6 ini juga kabarnya mengalami peningkatan di daya dengan baterai 4.000mAh, ketimbang seri Flip5 hanya 3.700mAh.

Rencananya, Galaxy Z Flip 6 ini akan diumumkan bersamaan dengan z Fold6 dan Galaxy Ring pada Galaxy Unpacked 2024 kedua Juli mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Ring Bakal Debut di Paris pada Juli 2024

<p>Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring Bakal Debut di Paris pada Juli 2024. (Doc: OnLeaks | Smartprix)</p>

Di sisi lain, laporan SamMobile via GSM Arena, Jumat (1/3/2024), Galaxy Unpacked 2024 ini diyakini bakal digelar pada 10 Juli.

Informasi lainnya, Galaxy Unpacked kedua ini akan diadakan dua minggu lebih awal dari tahun sebelumnya, yakni 12 Juli 2024.

Hal ini berkaca dari peluncuran dua generasi HP Galaxy Z Fold dan Z Flip sebelumnya, di mana Samsung merilis generasi ke-4 pada akhir Agustus, dan ke-5 di awal Agustus.

Selain itu, pemilihan awal bulan Juli karena untuk menghindari digelarnya ajang olahraga Olimpiade pada 26 Juli 2024.

Berhubung Samsung jadi sponsor utama ajang olahraga tersebut, bukan tidak mungkin perusahaan ingin memanfaatkan momen untuk "memajang" ponsel layar lipat barunya di depan publik.

 

3 dari 4 halaman

Galaxy Z Fold 6 Ultra

<p>Bocoran Desain Samsung Galaxy Z Fold 6 Terungkap, Minim Perubahan Bentuk. (Doc: OnLeaks | Smartprix)</p>

Selain tanggal, sumber lain mengatakan gelaran Galaxy Unpacked kedua tahun ini akan digelar di Paris, Prancis.

Samsung akan mengumumkan kedua ponsel ini dengan desain disempurnakan. Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 ini kemungkinan akan mengemas chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Rumor lain mengatakan, perusahaan asal Korea tersebut juga sedang mempersiapkan model Galaxy Z Fold6 Ultra terpisah.

Disebutkan, model ini akan mengadopsi dan menggunakan teknologi kamera 200MP yang terpasang di Galaxy S24 Ultra.

Terakhir adalah Galaxy Ring, pertama kali ditampilkan di Mobile World Congress minggu ini, akan menggantikan seri Galaxy Watch bersama perangkat lipat baru di ajang Galaxy Unpacked ini. 

4 dari 4 halaman

Desain Samsung Galaxy Z Fold 6 Bocor

<p>Samsung resmi memperkenalkan Galaxy Z Fold 5 dalam event Galaxy Unpacked yang digelar di Korea Selatan. (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)</p>

Samsung dikabarkan akan meluncurkan Galaxy Z Fold 6, yang mana desainnya disebut mirip dengan Galaxy S24 Ultra.

Render dari Galaxy Z Fold 6 muncul di internet, dengan bocoran render baru dan menampilkan siluet lebih tajam dan frame tegas.

Render baru yang dibagikan oleh @OnLeaks melalui SmartPrix dari Galaxy Z Fold 6 mendatang, sebagaimana dikutip dari 9To5Google, Kamis (29/2/2024), menunjukkan sedikit perubahan desain, dengan beberapa penyempurnaan kecil di keseluruhan desain.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah desain keseluruhannya. Dalam bocoran render, setiap sudut Galaxy Z Fold 6 memiliki sisi yang jauh lebih tajam dibandingkan model sebelumnya.

Sisi luar Z Fold 6 juga dibuat tegak lurus. Desain ini mengikuti perubahan desain baru yang dilihat pada Galaxy S24 dan S24+, bagian tepinya rata untuk memberikan tampilan ponsel lebih modern.

Galaxy Z Fold 6 juga diperkirakan sedikit lebih lebar, dengan ukuran 153,5 x 132,5 mm. Perbedaan lebarnya adalah 2,6 mm pada sisi lateral--1,3 mm saat dilipat. Galaxy Z Fold 6 terlihat sedikit lebih mungil dengan selisih yang serupa, namun tidak terlalu ekstrem.

Terdapat rumor tentang varian Galaxy Z Fold 6 yang lebih terjangkau, dalam hal ini perangkat tersebut bisa menawarkan perubahan pada aspek rasio layar yang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.