Sukses

Lenovo Pamerkan Laptop Layar Transparan dan AI di MWC 2024

Lenovo meluncurkan solusi hardware dan software berfokus pada AI dan keberlanjutan di MWC 2024, salah satu sorotan utama adalah ThinkBook Transparent Display Laptop Concept.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo membuat kejutan dalam ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol.

Dalam ajang MWC 2024 ini, Lenovo memperkenalkan deretan produk terbaru mereka. Namun, ada beberapa perangkat yang mencuri perhatian.

Salah satunya adalah ThinkBook Transparent Display Laptop Concept, sebuah laptop futuristik dengan layar transparan Micro-LED 17,3 inci pertama di dunia.

Membuka Jalan Menuju Masa Depan Komputasi

Sesuai dengan namanya, ThinkBook Transparent Display Laptop Concept bukan sekadar laptop biasa.

Layar transparannya membuka peluang baru untuk kolaborasi dan efisiensi dengan memungkinkan interaksi dengan objek fisik dan melapisi informasi digital.

Tak hanya itu, pengguna Lenovo dapat beralih antara keyboard dan drawing board dengan pena yang disediakan lebih mudah, dan membuka tingkat kreativitas baru.

Teknologi Micro-LED pada layarnya menawarkan banyak keuntungan, seperti saturasi warna tinggi, kontras luar biasa, dan kecerahan 1000 nits.

Lenovo juga mengadopsi teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI) ke dalam layar transparan, sehingga membuka cara baru untuk berinteraksi dengan data dan aplikasi.

Meningkatkan Produktivitas dengan AI

Lenovo juga meluncurkan generasi baru PC AI untuk bisnis, termasuk ThinkPad T14 Gen 5, ThinkPad T14s Gen 5, ThinkPad T16 Gen 3, ThinkPad X12 Detachable Gen 2, dan ThinkBook 14 2-in-1 Gen 4.

Laptop-laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra terbaru dengan teknologi vPro dan Windows 11.

Tak lupa, perusahaan asal China itu juga menyematkan fitur AI berbasis ChatGPT, yakni Copilot.

Berbekal tools AI ini, pengguna dapat berbagai tugas, seperti meringkas halaman web dan email, mengontrol pengaturan, dan memulai proses kreatif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lenovo Perkenalkan Deretan PC hingga Laptop Terbaru di CES 2024

<p>Lenovo perkenalkan sederet laptop Yoga baru di CES 2024. (Lenovo)</p>

Lenovo mengumumkan sederet perangkat laptop, PC, dan solusi terbaru mereka dalam ajang Consumer Electronic Show atau CES 2024, di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Lenovo menyebut adalah sekitar 40 perangkat dan solusi baru yang ditenagai AI, dengan mengusung visi perusahaan tentang AI for All.

 Pengumuman ini mencakup inovasi PC AI baru di seluruh sub-merek Lenovo Yoga, ThinkBook, ThinkPad, ThinkCentre, dan Legion, yang mempersonalisasi pengalaman komputasi bagi konsumen dan bisnis yang belum pernah ada sebelumnya.

Mengutip siaran pers, Kamis (11/1/2024), di lini laptop Yoga, terdapat Lenovo Yoga Pro 9i (16”, 9) dan Lenovo Yoga 9i 2-in-1 (14”, 9), di mana yang terakhir dilengkapi Lenovo Smart Pen dan Sleeve.

3 dari 4 halaman

Lenovo Yoga Pro 9i

Lenovo ThinkBook 14s Yoga Gen 3 (Lenovo)

Kedua laptop ini dirancang buat para kreator, serta sudah memiliki MIL-STD-810H untuk daya tahan, serta dilengkapi dengan komponen-komponen canggih, termasuk prosesor Intel CoreT Ultra terbaru.

Selain itu terdapat Lenovo AI Core Chip fisik yang mendukung fungsionalitas AI yang tangguh.

Di laptop Lenovo Yoga Pro 9i (16", 9) juga terdapat Lenovo X Power,  solusi tuning yang didukung pembelajaran mesin, yang memaksimalkan kinerja prosesor Lenovo AI Core dan Intel Ultra.

Lenovo X Power dapat meningkatkan tugas-tugas kreatif seperti rendering 3D dan koreksi warna film, dengan mengalokasikan daya pemrosesan untuk mengoptimalkan kinerja, masa pakai baterai, dan efisiensi pendinginan.

Kedua model dilengkapi dengan tombol Copilot, yang menyediakan akses lebih cepat ke pendamping AI sehari-hari. 

4 dari 4 halaman

Perangkat Buat UMKM hingga Gamer

Selain itu, terdapat Lenovo Yoga Slim 7i (14", 9), laptop premium dengan Intel Evo yang tipis dan ringan, yang menggunakan prosesor Intel Core Ultra dan layar OLED WUXGA.

Lenovo Yoga Pro 7i (14", 9) dan Yoga Pro 7 (14", 9) merupakan laptop kreator dengan pilihan prosesor Intel Core Ultra atau hingga AMD RyzenTM 7 8845HS, hingga GPU Laptop NVIDIA GeForce RTXTM 4050 dengan validasi NVIDIA Studio, serta layar PureSight Pro LCD atau OLED 3K.

Diperkenalkan juga Lenovo Yoga Book 9i (13", 9), yang pendahulunya merupakan laptop OLED layar ganda ukuran penuh pertama di dunia.

Perangkat tersebut kini dapat ditenagai oleh Prosesor Intel Core Ultra terbaru, layar PureSight OLED 2.8K, dan soundbar Bowers & Wilkins yang dapat diputar.

Kemudian ada juga Lenovo Yoga 7i 2-in-1 (16", 9) dan Lenovo Yoga 7i 2-in-1 (14", 9), serta tablet Lenovo Tab M11.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini